Polisi Pasang 2 CCTV Untuk Uji Coba E-Tilang

0
185
Foto:ist

Jakarta, namalonews.com –  Ditlantas Polda Metro Jaya memasang 2CCTV untuk uji coba pelaksanaan e-tilang di Jalan Sudirman dan MH Thamrin, Jakarta Pusat, CCTV akan disinkronkan dengan sistem kepolisian.

“Perkembangan, dua alat kamera sudah dipasang kemudian lagi di-connect-kan dengan back office. Mudah-mudahan besok sudah selesai dan kita coba,” kata Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Yusuf di Mapolda Metro, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, Senin (24/9/2018).

2 CCTV tersebut sudah dipasang di dua titik, ada di sekitar Bundaran Patung Kuda dan kawasan Sarinah. Selain CCTV polisi juga tetap bersiaga di lokasi. “Pertama di Bundaran Patung Kuda dan Sarinah. Nanti di situ ada pos jaganya, anggota pos juga ada,” ujar Yusuf.

Yusuf juga menjelaskan,  e-tilang saat ini hanya akan berlaku pada kendaraan berplat nomor polisi B, dan untuk kendaraan beplat lain akan ditindak oleh petugas yang berisaga.

Kedua titik tersebut dipilih untuk uji coba karena titik tersebut yang dianggap rawan terhadap pelanggaran lalu lintas, “Seperti melanggar ganjil-genap, lampu lalu lintas, dan marka jalan,” ujar Yusuf.

Data yang terekam oleh CCTV nantinya akan langsung dikirim ke markas TMC Polda Metro Jaya, di sana data akan diverifikasi empat petugas dan apabila benar melanggar surat tilang akan langsung diterbitkan.

Penulis : Thoriq Naghi Irawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here