Anggap Dukungannya ke Jokowi Justru Membuat Partai Golkar Terpuruk, Sejumlah Calegnya Pilih Dukung Prabowo-Sandi

0
206
Foto:ist

Jakarta,namalonews.com – Secara resmi Partai Golkar mendukung pasangan calon presiden-wakil presiden Jokowi-Ma’ruf Amin pada pesta demokrasi Pilpres 2019. Namun demikian, ada sebagian calegnya yang justru mendukung pasangan calon presiden-wakil presiden Prabowo-Sandiaga. Mereka itu tergabung dalam Go Prabu.

Dukungan tersebut mendapat tanggapan dari partai pendukung capres Prabowo-Sandiaga, Partai Demokrat.

“Tentu hal tersebut akan memberi keuntungan kepada kubu Prabowo,” kata Kepala Divisi Advokasi dan Bantuan Hukum DPP Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean, Selasa (25/9/2018).

Menurut Ferdinand, dukungan dari para caleg terebut, yang tergabung dalam Go Prabu, mempunyai potensi dongkrak perolehan suara yang lebih besar daripada dukungan dari para kepala daerah sebagaimana yang didapat Jokowi-Ma’ruf. Soalnya, para caleg bisa berkampanye secara penuh sedangkan para kepala daerah terbatasi oleh aturan bila hendak berkampanye.

“Karena caleg inilah yang sejujurnya punya pendukung dan pemilih, konstituen akan memilih mereka, tentu akan menambah suara untuk Pak Prabowo. Beda dengan kepala daerah-kepala daerah yang menyatakan dukungan untuk pasangan calon,” kata Ferdinand.

Sebagai partai pendukung Prabowo, jelas Ferdinand, Partai Demokrat akan merangkul Go Prabu. Tujuannya adalah demiki untuk memenangkan Prabowo-Sandiaga.

“Kita tidak ingin buat kecewa siapa pun yang mendukung Pak Prabowo,” kata Ferdinand.

Sebagaimana diketahui bahwa deklarasi Go Prabu sudah dilakukan di Hotel Crowne, Setiabudi, Jakarta Selatan, Senin (24/9) kemarin. Mereka memilih mendukung Prabowo-Sandiaga karena pasangan calon itu dinilai lebih punya efek elektoral untuk pencalegan. Mereka mengklaim punya banyak pendukung di masing-masing daerah pemilihan caleg.

“Banyak ya karena kita dari daerah-daerah, ditelepon, mereka juga mendukung banyak dari caleg kabupaten, provinsi, RI. Itu semua ada yang berkesempatan hadir dan mendukung jarak jauh,” kata Koordinator Nasional Go Prabu, Cupli Risman.

Di samping itu, tambah Cupli, banyak pertimbangan yang menyebabkan mereka mendukung Prabowo-sandi.

“Hal-hal yang menjadi pertimbangan karena kondisi rakyat Indonesia yang semakin susah dan melarat di era Jokowi. Melihat kondisi Partai Golkar yang sama sekali tidak diuntungkan dalam mendukung pasangan Jokowi-Ma`ruf,” tambah Cupli, yang juga Ketua Forum Legislatif Partai Golkar Prabu, di kawasan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Senin (24/9/2018).

Lebih lanjut Cupli menjelaskan bahwa Prabowo Subianto secara ideologis dan kultural mempunyai hubungan yang kuat dan dekat dengan Partai Golkar.

“Selain itu banyaknya indikasi operasi intelejen lewat aparat penegak hukum yang menargetkan elite-elite partai menjadi tersangka kasus tertentu,” ucapnya.

“Melorotnya suara Partai Golkar menjadi partai menengah hasil lembaga survei,” tambahnya.

Dia mengungkapkan, bahwa Sandiaga Uno sebagai simbol kaum millenial yang banyak menginspirasi anak muda di Indonesia.

“Atas dasar kami memutuskan mendukung pasangan calon presiden dan wakil presiden Prabowo dan Sandiaga,” tandasnya.

Penulis : Sulis Sutrisna

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here