Hasil Piala Asia U-16 : Indonesia vs Vietnam Berakhir Imbang

0
135
Foto : AFC/ADAM AIDIL

Jakarta, namalonews.com – Dalam pertandingan laga kedua Grup C Piala Asia U-16 antara Indonesia vs Vietnam yang berlangsung di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Senin (24/9/2018) berakhir imbang 1-1.

Pada menit 13, Indonesia menciptakan peluang. Bagus Kahfi berhasil melewati satu pemain bertahan Vietnam yang diakhiri dengan tendangan keras dari luar kotak penalti. Namun dapat diantisipasi oleh kiper Vietnam, Nguyen Duy Dung,

Kemudian di menit ke-31, Vietnam mencetak gol oleh Khuat Van Khang lewat tendangan bebas. Tendangan Van Kang menembus gawang Indonesia yang dijaga Ernando. Indonesia tertinggal oleh Vietnam dengan skor 0-1 hingga babak pertama berakhir.

Sejak awal babak kedua timnas Indonesia langsung menekan. Indonesia memasukkan Sutan Diego Zico untuk menggantikan Amanar.

Gol langsung datang di menit ke-50 lewat kaki Sutan Zico. Zico menerima umpan dari Bagus Kahfi di dalam kotak penalti, untuk kemudian langsung melakukan tendangan yang menembus gawang Vietnam. Skor pun kembali sama kuat 1-1 hingga berakhirnya pertandingan.

Dengan hasil ini, Indonesia tetap berada di puncak klasemen dengan mengoleksi 4 poin. Indonesia meraih empat poin dari dua pertandingan, yakni sekali menang dan sekali imbang. Poin Indonesia sama dengan India, tetapi Indonesia yang memuncaki klasemen karena unggul produktivitas gol.

Pada laga selanjutnya, untuk mendapatkan tiket ke perempat final, Indonesia akan menghadapi India pada laga terakhir Grup C, Kamis (27/9/2018).

Penulis : Muhammad Izzul

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here