Indonesia Mengirimkan 12 Wakil di Korea Open 2018

0
191
Foto:ist

Jakarta, namalonews.com – Setelah China Open berakhir, Indonesia mengirimkan 12 wakil untuk berebut gelar juara Korea Open 2018 World Super 500 yang mulai digelar pada 25 – 30 September 2018  di SK Handball Stadium, Seoul, Korea Selatan.

Dari nomor tunggal putra, Indonesia mengirimkan 4 wakil di Korea Open 2018 yaitu, Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, Ihsan Maulana Mustofa, dan Tommy Sugiarto.

Sedangkan dari nomor tunggal putri, Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) tidak memberangkatkan satu pun pemain binaan mereka ke Seoul. Namun, Indonesia memiliki satu wakil, yaitu Lyanny Alessandra Mainaky.

Sementara pada nomor ganda putra, Indonesia juga mengirimkan satu wakil yaitu, Akbar Bintang Cahyono/Mohammad Reza Pahlevi Isfahani.

Kemudian di nomor ganda putri, Indonesia mengirimkan dua wakil, yaitu pasangan Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta dan Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani. Sebelumnya Indonesia mengirimkan tiga wakil di nomor ini, Namun pasangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu memilih mundur, karena Apriyani mengalami luka di telapak kaki kanannya.

Lalu dari nomor ganda campuran, Indonesia mengirimkan empat wakil, yaitu Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, Ronald Alexander/Annisa Saufika, dan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas.

Tahun lalu, Anthony Ginting juara Korea Open 2017 setelah mengalahkan sesama Indonesia, Jonatan Christie di final. Satu lagi juara bertahan Korea Open asal Indonesia adalah, Praveen Jordan. Tahun lalu, Praveen menjuarai turnamen bersama Debby Susanto. Kini, Praveen bersama Melati Daeva Oktavianti.

Pada hari ini, Selasa (25/9/2018) Tiga ganda campuran Indonesia akan tampil di hari pertama. Pasangan Indonesia yang akan tampil itu adalah Rinov /Pitha menghadapi pasangan Jepang Yuki /Misaki. Ronald / Annisa melawan Hwi Tae /Kim Hye (Korea), dan Praveen /Melati menghadapi Ou Xuanyi/Tang Jinhua (Cina).

Penulis : Muhammad Izzul

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here