Ingin Menjadi Menteri Pendidikan, Vidi Aldiano Tunda S3 Demi Menikah

0
301
Foto:ist

Jakarta, namalonews.com – Banyak artis tanah air yang tidak hanya terkenal karena kehebatan karirnya di dunia keartisan saja, namun di dunia luar terutama pendidikan sudah banyak dari mereka yang berhasil mendapatkan prestasi. Sebut saja salah satunya adalah Vidi Aldiano yang terkenal sebagai seorang musisi yang selalu mengedepankan pendidikan daripada karirnya. Meskipun begitu, ia mengaku bahwa tidak juga menomor sekiankan karirnya, dia hanya ingin jika dihadapkan dengan pilihan lebih mengutamakan pendidikan.

Hal ini memang dibuktikannya dengan baik, dengan melanjutkan pendidikan Masternya di luar negeri. Pada saat itu, ia rela vakum di dunia musik demi pencapaian sukses pada pendidikan yang dijalaninya. Usia Vidi saat melanjutkan studi untuk menyabet gelar Magister Bisnis (S2) ini terbilang masih cukup muda. Ia lulus sebagai salah satu student di Universitas ternama di Inggris yaitu University of Manchester. Tidak hanya itu, baru-baru ini ia baru saja lulus dan ingin melanjutkan lagi studi S3.

Ingin Menjadi Menteri Pendidikan

Alasan yang paling kuat kenapa dia ingin melanjutkan lagi studi S3 nya adalah karena bercita-cita ingin menjadi seorang Menteri Pendidikan di masa depan. Ia ingin meraih keinginannya itu secara perlahan, dibuktikan dengan keaktifannya yang saat ini bergabung dalam kampanye untuk kemajuan dunia pendidikan nasional yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Dari dulu hingga sekarang, Vidi memang sudah list dalam rencana masa depannya untuk terus mempertaruhkan diri dengan melanjutkan pendidikan hingga yang paling tinggi, ucapnya saat ditemui di kawasan Senayan, Jakarta.  Karena menurutnya, dengan memiliki ilmu seseorang itu tidak hanya mampu mengasah pola pikir, melainkan dapat membantu diri sendiri dalam menyelesaikan masalah.

Vidi Lulus Dengan Nilai Tertinggi

Memang impian setiap mahasiswa agar ia bisa memperoleh nilai tertinggi sesaat setelah menyelesaikan semua mata kuliahnya. Saat meraih gelas Master dengan menyandang gelar Master of Science (MSc) dari jurusan Innovation Management and Entrepreneurship, ia mendapatkan nilai dengan predikat cumlaude alias nilai tertinggi. Hal ini memang sangat membanggakan, ditambah lagi dengan pengalaman lain yang ia dapatkan disana dalam hal networking bisnis.

S3 Tak Ingin Ambil Jurusan Bisnis

Saat studi S2 Vidi memang mengambil jurusan bisnis, maka pada saat mengambil S3 nanti ia tak ingin lagi mengambil jurusan bisnis. Namun, ia lebih memilih jurusan yang memang sesuai dengan arah untuk bisa menjadi seorang menteri. Beberapa jurusan pilihan yang mungkin diambilnya adalah Psychology and Education dor Adolescence.

Menularkan Hal Positif Kepada Sang Adik

Setelah dirinya berhasil dan sukses lulus dengan predikat cumlaude atas gelar masternya, ia berencana ingin memasukkan adiknya di salah satu kampus kota Birmingham. Adiknya, Diva Stardivaryan memang sudah berencana mengambil S2, namun ia yang mengarahkan untuk ambil di tempat yang sama. Ia juga sudah menyiapkan rencana untuk bisa membimbing adik-adiknya untuk bisa kuliah di tempat terbaik.

Untuk adiknya yang ketiga, ia baru saja mengeluarkan Album Berujung Terang yang diproduseri langsung oleh dirinya. Namun, sudah dibimbing juga oleh dirinya untuk bisa meneruskan kuliah di Merman. Meski saat ini adik ketiganya itu masih kuliah, ia merasa tidak terlalu cepat untuk mengajak adiknya menentukan rencana kuliah selanjutnya.

Tunda S3 Karena Ingin Menikah Dulu

Meski ia sangat memperhatikan cita-cita yang ingin dicapai, bukan berarti mengabaikan masalah yang satu ini, yaitu menikah. Menurut Vidi, nikah ini tidak kalah pentingnya dengan melanjutkan pendidikan. Karena, jika ia langsung melanjutkan S3 itu membutuhkan waktu minimal 5 tahun yang mana cukup lama. Maka ia fokus untuk bisa menikah terlebih dahulu, karena tidak ingin sendirian terus. (Rico/Gus Anto/Viwi Yusya/Thoriq/Izzul/Dari berbagai sumber)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here