Modric Menjadi Pemain Terbaik di Acara ‘The Best FIFA Football Awards 2018’

0
37
Foto:ist

Jakarta, namalonews.com – Sama seperti tahun lalu, The Best FIFA Football Awards 2018 digelar di London Palladium, Selasa (25/9/2018) dini hari. Acara penganugerahan gelar-gelar bagi para pegiat olahraga sepakbola yang ini menjadi salah satu acara yang paling ditunggu-tunggu.

Salah satu yang menarik perhatian pada tahun 2018 ini adalah gelar pemain terbaik dunia pria versi FIFA. Setelah bertahun-tahun jatuh ke tangah Cristiano Ronaldo atau Lionel Messi, kali ini penghargaan tersebut jatuh kepada pemain asal Kroasia Luka Modric, yang menggusur dominasi Ronaldo dan Messi.

Modric terpilih menjadi yang terbaik dalam penghargaan kali ini, kemungkinan karena ia yang paling bersinar di kompetisi yang digelar FIFA; Piala Dunia. Modric sukses mengalahkan Ronaldo dan Salah yang tak mampu membawa negara masing-masing melaju jauh di Rusia lalu.

Ronaldo memutuskan untuk tidak menghadiri ajang penghargaan ini. Sementara itu, Salah masih bisa membawa pulang satu trofi lantaran ia memenangkan Puskas Award.

Penghargan ini diberikan berdasarkan hasil voting yang diikuti kapten, manajer, dan ofisial media dari masing-masing tim internasional. Setiap pemilih individu berhak memilih tiga pemain dengan urutan pertama hingga ketiga.

Berdasarkan hasil voting yang dilakukan FIFA, Modric mengantongi jumlah suara 29,06 persen. Dia mengungguli megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo, yang meraih 19,08 persen suara, dan top scorer Liverpool, Mohamed Salah, dengan 11,23 persen suara.

Penulis : Agus Yanto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here