Pendaftaran CPNS 2018 Siap Dibuka Besok!

0
167
Foto:ist

Jakarta, namalonews.com – Pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) akan dibuka mulai besok, 26 September 2018 hingga 10 Oktober 2018. Pendaftaran CPNS 2018 hanya dilakukan melalui link sscn.bkn.go.id

Tahun ini pemerintah akan membuka 238.015 formasi di seleksi CPNS 2018. Dari jumlah tersebut, 51.271 di antaranya untuk 76 Kementerian/Lembaga, sementara sisanya 186.744 formasi untuk 525 Pemerintah Daerah (Pemda).

Untuk mengantisipasi server down, Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN), Bima Haria Wibisana memberikan saran kepada peserta terkait waktu yang tepat untuk mendaftar. Bima mengimbau kepada calon pelamar untuk mendaftar lebih awal.

“Pendaftaran hanya dua minggu, dan kami mengimbau kepada para peserta itu mendaftarkan pada kesempatan pertama, tidak menunggu pada hari terakhir, seminggu pertama kosong, tiga hari terakhir semuanya daftar ya pasti akan terjadi traffic yang sangat padat,” ujar Bima

Cara daftar CPNS 2018, pertama pelamar CPNS bisa mengakses portal https://sscn.bkn.go.id/ dan membuat akun. Selanjutnya, memasukkan data berupa NIK, nomor KK, atau NIK kepala keluarga.

Kemudian mengisikan alamat email aktif dan password di akun portal SSCN. Selanjutnya, mengunggah foto dengan format JPG/JPEG yang selanjutnya dicetak.

Foto:ist

Seleksi CPNS 2018 ini akan melalui tiga tahapan seleksi. Yakni seleksi administrasi, seleksi kompetensi dasar (SKD), dan seleksi kompetensi bidang (SKB).

“Seperti tahun lalu, pelaksanaan SKD CPNS tahun 2018 ini menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT),” ujar Syafruddin, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB)

Seperti seleksi tahun sebelumnya, SKD untuk CPNS 2018 kembali terdiri dari Tes Karakteristik Pribadi (TKP), Tes Intelegensia Umum (TIU), dan Tes Wawasan Kebangsaan (TWK).

Penulis : Muhammad Izzul

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here