Perjalanan Karier Young Lex, Jual Nasi Uduk Hingga Menjadi Rapper

0
351
Foto:ist

Jakarta, namalonews.com – Meski sering menjadi sosok yang kontroversi, Young Lex ternyata mempunyai sisi insprirasi yang positif. Di balik tampilan yang terlihat urakan, Young Lex mempunyai segudang kisah yang tak banyak diketahui publik. Jika kini Young Lex sukses menjalani kehidupannya, tentu itu bukan pencapian yang mudah. Rapper muda berdarah Batak dan Ambon tersebut sudah makan asam garam kehidupan sejak belia.

Berikut Kisah Perjalanan Karier Young Lex, Jual Nasi Uduk Hingga Menjadi Rapper

Lelaki dengan nama lengkap Samuel Alexander Pieter menjadi perbincangan netizen setelah berkolaborasi dengan Karin Novilda alias Awkarin. Kebetulan kala itu, Awkarin memang menjadi perbincangan yang cukup hangat. Young Lex dan Awkarin hadir dengan lagu Bad yang yang menjadi kontroversi. Setelah kolaborasi bersama Karin, Young Lex kembali dengan lagu “o aja ya kan”, yang semakin mengembangkan namanya.

Lagu tersebut sebenarnya sudah pernah dirilis di 2014 silam, namun Young Lex kala itu bergabung dengan label label Trinity Optima, memutuskan mengaransemen ulang lagu tersebut bersama Kemal dan TJ. Nama Young Lex menjadi bulan-bulanan netizen ketika dia mengkritik rapper senior Indonesia. Young Lex menjadi trending di youtube karena sejumlah rapper membuat video ‘dis’ untuknya.

Salah satunya 8 Ball yang merasa tersinggung dengan salah satu ucapan Lex. 8 ball kembali menulis lagu yang menyindir keras Young Lex. Young Lex bahkan seperti musuh para rapper di indonesia saat itu. Namun Young Lex cuek saja. Justru menurutnya, kontroversi membuat namanya menjadi sangat populer dan dibicarakan banyak orang. Kini Young Lex bisa dikatakan sebagai salah satu anak muda yang cukup sukses. Meski terlihat kontroversi, Young Lex membuktikan bahwa dirinya sangat mandiri. Berikut perjalanan karier Young Lex yang tidak diketahui banyak orang.

Mencari Nafkah Sejak Kecil

Kehilangan sosok ayah di usia 5 tahun membuat Young Lex mau tidak mau menjadi orang yang kuat sejak kecil. Meski keluarganya bukan jenis kalangan yang tidak mampu, Young Lex tetap berusaha mandiri. Young Lex dari kecil sudah pandai berbisnis. Dia sempat berjualan uduk untuk menambah uang jajan sehari-hari. Bahkan kala itu, ia dapat membantu ekonomi keluarganya.

Suka Hip Hop Saat SMA

Ketika duduk di bangku SMA, Young Lex baru menunjukan ketertarikan pada dunia Hip Hop. Dia pun mencoba mengejar impian tersebut untuk masuk produksi rekaman. Namun ketika lulus SMA, Young Lex dihadapkan pada beberapa situasi sulit yakni bekerja untuk hidup atau mengejar impiannya untuk menjadi seorang rapper.

Akhirnya, karena kebutuhan dan keadaan, Young Lex di haruskan bekerja. Dia diterima bekerja sebagai staff gudang sampai office boy di sebuah perusahaan. Meski sibuk menjalani pekerjaan, Young Lex tidak pernah melupakan impiannya. Di sela-sela bekerja, Young Lex terus belajar otodidak mengenai musik rap.

Kuliah

Young Lex pun merasa harus meneruskan pendidikanya. Setelah bekerja keras dan usaha, Young Lex berhasil kuliah di sebuah Institute Kesenian Jakarta. Dia mengambil jurusan Perfilman. Menurutnya, jurusan tersebut dapat membantu mewujudkan impiannya sebagai rapper. Sembari kuliah, Young Lex terus mendalami dunia Hip Hop. Sejak kuliah tersebut, Young Lex rajin membuat sebuah lagu dan video klip.

Namun Young Lex tidak meneruskan kuliahnya dan memilih keluar. Meski begitu, Young Lex tetap mengatakan bahwa pendidikan merupakan hal yang penting. Aku memilih tidak menyelesaikan kuliah bukan kerena pendidikan tidak penting. Pendidikan tak pernah nomor dua, tetap nomor satu. Namun belajar bisa dari mana saja, ujarnya.

Video klip lagunya di upload ke youtube. Di awal-awal, tidak banyak yang menonton. Namun seiring perjalanan waktu, Young Lex cukup populer dalam dunia youtube. (Rico/Gus Anto/Viwi Yusya/Thoriq/Izzul/Dari berbagai sumber)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here