Fakta Hari Jisun, Youtuber Asal Korea Sedang Berseteru Dengan Deddy Corbuzier

0
465
Foto:ist

Jakarta, namalonews.com – Deddy Corbuzier dan Youtuber berasal Korea Selatan, Hari Jisun, terlibat sebuah kesalah pahaman setelah usai melakukan syuting acara Hitam Putih. Hari Jisun atau Jisun Moon, merupakan seorang youtuber asal Korea Selatan, tampaknya belakangan ini menjadi ramai diperbincangkan. Kariernya sebagai youtuber sukses menghantarkan diriya masuk dalam stasiun televisi. Namun siapa sangka apabila kehadirannya dalam sebuah talk show Hitam Putih justru membuatnya terlibat perseteruan dengan sang presenter Deddy Corbuzier.

Berikut Fakta Hari Jisun, Youtuber Asal Korea Sedang Berseteru Dengan Deddy Corbuzier

Kisruh perseteruannya dengan Deddy Corbuzier tersebut masih berlangsung sampai sekarang. Perang komentar dan unggahan dalam media sosial juga dilakukan keduanya. Namun tak banyak kalangan yang tahu, siapa sih sosok Hari Jisun ini? Kami merangkum dalam 6 fakta perjalanan Hari Jisun datang ke indonesia hingga menjadi seorang youtuber ternama.

Pertama Kali Di Indonesia Sebagai Seorang Relawan

Hari Jisun tak datang ke Indonesia dan langsung menjadi seorang youtuber. Tahun 2014 silam, Jisun melakukan sebuah pekerjaan sukarela dengan mengajar bahasa Korea serta Inggris untuk anak-anak SMA di Sukabumi. Pertama kali menginjak indoensia, Jisun mengaku tidak bisa berbahasa Indonesia sama sekali. Dalam jangka 10 bulan di Sukabumi, wanita asal Korea Selatan tersebut mempelajari bahasa Indonesia.

Jatuh Cinta dengan Indonesia

Setelah bekerja sebagai relawan, Jisun akhirnya kembali ke negara asalnya, Korea Selatan. Namun rupanya selama 10 bulan di Indonesia membuat wanita 27 tahun tersebut jatuh cinta kepada negara ini, Jisun mengaku sangat suka akan beragamnya budaya, kuliner, hingga masyarakat Indonesia. Hal tersebut yang membawanya kembali ke Indonesia dan bekerja di sebuah perusahaan di Indonesia.

Mengawali Karier Sebagai Youtuber Pada Tahun 2017

Video pertama akun youtube milik Hari Jisun di unggah pada tanggal 17 Jan 2017 lalu. Jisun mengaku merasa jenuh ketika harus bekerja namun tidak akan kegiatan lainnya. Sehingga ia memutuskan untuk membuat sebuah akun youtube. Dalam acara Hitam Putih beberapa waktu yang lalu, Jisun mengaku sekarang sudah menjadi full time youtuber.

Artinya, ia memang telah beralih profesi menjadi seorang Youtuber. Karier di Youtube diawali dengan memberi pelajaran Bahasa Korea. Dalam video awal di akun Youtube nya, Hari Jisun mengajarkan bahasa Korea kepada seluruh warga Indonesia. Ia lantas mengambil beberapa adegan drama korea yang sudah populer di Indonesia.

Mengenal Budaya Indonesia

Dalam beberapa unggahan dalam akun Youtube nya, Hari Jisun juga membagikan video tentang beberapa budaya di milik indonesa. Mulai belajar sebuah tarian tradisional hingga mencoba makeup pengantin adat Indonesia, semua sudah dilakukannya.

Mencintai Kuliner Indonesia

Salah satu video Jisun yang sangat mencuri perhatian yakni konten-konten kulinernya. Jisun mengaku sangat mencintai makanan Indonesia. Maka ia pun mencoba berbagai jenis macam makanan Indonesia.

Beragam makanan tersebut sudah dicoba oleh Jisun, mulai dari makanan tradisional hingga jajanan kaki lima, membuat namanya menjadi di idol kalangan Indonesia. Gaya khasnya dalam menggunakan Bahasa Indonesia dan wajah yang selalu ceria membuat akun youtube Jisun ramai di kunjungi netizen internet.

Kehadiran youtuber asal Korea Selatan, Hari Jisun, di acara Hitam Putih berujung permasalahan. Ibunda Hari Jisun telah dikabarkan masuk rumah sakit usai menerima tantangan makan mie pedas di acara yang sudah tayang Kamis lalu. Inti masalah tidak hanya kondisi mengenai ibunda Hari Jisun, namun ada beberapa persoalan yang diduga membuat Hari Jisun dibuat kecewa usai syuting.

Di antaranya yakni masalah konsep acara, wardrobe acara, dan briefing dari team kreatif yang dirasa Hari Jisun tak sesuai dengan kondisi ketika syuting. Awalnya Hari Jisun tidak mengemukakan rasa kekecewaannya tersebut, namun setelah netizen mengomentari penampilannya baru Jisun membuat video klarifikasi tersebut. (Rico/Gus Anto/Viwi Yusya/Thoriq/Izzul/Dari berbagai sumber)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here