Heboh: Media Sosial Linimasa Twitter Digaungi Kata #SukseskanPemilu2019

0
80
Foto:ist

Jakarta, namalonews.com – Belakangan ini, media sosial memang sedang dihebohkan masalah pencalonan capres dan cawapres pada pilpres 2019 mendatang. Sebelum diumumkan dengan pasti calon dan pasangan yang akan mendampingi, warganet pun sudah mulai heboh dan mencari informasi akurat mengenai hal ini. Bagaimana tidak? Mereka sangat penasaran dengan sosok pasangan calon yang akan memimpin Indonesia menuju ke arah yang lebih baik dalam waktu 5 tahun ke depan.

Beberapa waktu yang lalu, tepatnya pada Jumat, (21/09) capres dan cawapres sudah mendapatkan nomor urut untuk capres dan cawapres. Kali ini, sama seperti pilpres sebelumnya hanya ada 2 pasang calon yang mengajukan diri untuk bertarung memenangkan kursi terbaik mereka. Berita ini kemudian diketahui dan heboh dibicarakan di media sosial manapun.

Baru-baru ini, selain Instagram ternyata Twitter memegang platform yang paling banyak dipilih oleh para warganet. Meski sempat vakum dan tidak terdengar kehebohannya dalam beberapa waktu, kemarin Linimasa Twitter ini dibanjiri kata dengan hashtag #SukseskanPemilu2019 oleh para warganet juga netijen setelah tagar #PrabowoSandi dan #JokowiAmin yang sempat heboh beberapa waktu lalu.

Entah bagaimana dan siapa yang memulainya, hingga sekarang diperkirakan kata ini akan menjadi trending Twitter dalam beberapa waktu ke depan. Ternyata benar, tanpa menunggu waktu lama tagar terbaru yang berbunyi #SukseskanPemilu2019 ini kini mewarnai liminasa Twitter dan menjadi trending topic Twitter Indonesia. Cuitan warganet ini dipahami sebagai cara untuk mengajak masyarakat semua untuk mensukseskan pemilu presiden yang tidak didasarkan hoaks dan agar tetap damai.

Ini Bunyi Tanggapan Dari Beberapa Pihak Warganet

Kekuatan media sosial sekarang ini memang tidak bisa dibantah lagi dengan berbagai macam kelompok masyarakat yang bebas berpendapat dan menyampaikan isu yang diperoleh. Twitter sebagai salah satu media sosial yang sudah mulai aktif kembali, dengan mudah bisa anda temui tanggapan dari para warganet mengenai berita yang berhubungan dengan pemilu, capres, dan cawapres yang seolah tidak ada jeda.

Sebut saja, pengguna akun pertama yaitu @mrsoedrajat yang mengunggah sebuah foto yang seolah memperlihatkan keakraban yang tercipta dari kedua pasang capres dan cawapres yang akan naik di Pilpres 2019. Ia menulis caption dengan bunyi “Lihat mereka saja akur dan rukun, masa kalian masih saling menyebar hoaks, disempurnakan dengan hashtag #SukseskanPemilu2019 #PilihanIndonesia2019. Dalam postingan dengan caption ini, si pemilik akun seolah seperti sedang mengajak kita agar dapat mensukseskan pemilu secara cerdas dan damai.

Warganet Memuji KPU Atas Penyelenggaraan Pengambilan Nomor Urut Capres Cawapres

Berbeda dengan sebelumnya, pengguna akun lain yaitu @daraprayoha_ memberikan pujiannya kepada KPU karena telah membuat proses pengambilan nomor urut capres dan cawapres yang sukses berjalan dengan damai. Ia juga menuliskan harapannya agar kampanye dan pemilihan umum tahun depan berjalan sesuai harapan.

Pengguna Twitter selanjutnya, @kenrieco_m mengungkapkan hal dan harapan yang sama pada postingan Twitternya. “Ayo #SukseskanPemilu2019 dengan kedewasaan diri & saling menghargai perbedaan”, ungkap warganet yang memberi nama akunnya dengan sebutan happyboy ini.

Dari beberapa gaungan yang disampaikan warganet di atas, memiliki pesan kepada warganet dan masyarakat lainnya agar tetap tenang dan damai dalam mensukseskan acara pemilu 2019. Kita harus menyerahkan semua keputusan ini kepada para pemilih dan tetap pada prinsip bahwa Indonesia merupakan negara demokrasi.

Presiden Harus Tetap Adil Dengan Menyamaratakan Perbedaan Masyarakat Indonesia

Terkenal dengan negara yang memiliki banyak sekali perbedaan mulai dari suku, bangsa, hingga perbedaan agama membuat warganet juga berharap kepada pasangan yang terpilih ke depannya agar tetap bisa berlaku adil. Dalam artian, tidak ada lagi pro kontra secara berlebihan untuk salah satu ras atau agama saja.

Hal ini kemudian disampaikan juga oleh pengguna Twitter @brahamoses yang mengingatkan agar agama tidak dijadikan objek dalam kontestasi politik. “Semoga agama tidak dipakai dalam kontestasi politik, melainkan ajaran agama untuk #SukseskanPemilu2019, karena ajaran agama pasti baik sehingga sejuk, damai, dan tentram, harapnya yang diungkapkan pada salah satu tweet. (Rico/Gus Anto/Viwi Yusya/Thoriq/Izzul/Dari berbagai sumber)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here