Luncurkan Kendaraan Roda Tiga, Piaggio Coba Saingi Bajaj

0
1322
Foto : Piaggio

Jakarta, namalonews.com – Piaggio Grup saat ini tidak hanya memproduksi kendaraan roda dua saja. Baru-baru ini perusahaan tersebut menghadirkan kendaraan komersil roda tiga, yaitu Apa Xtra LDX dan Ape Auto DX, di Pune, India. Demikian seperti dilansir situs resmi Piaggio Group, Selasa (25/9/2018).

Model desain kendaraan Piaggio ini akan bersaing dengan Auto Bajaj yang sudah lebih dahulu menggarap pasar komersial. Kabarnya Piaggio juga akan memasarkan produknya itu di pasar Asia Tenggara, kemungkinan juga ke Indonesia.

Menurut rencana, Ape Xtra LDX dan Ape Auto DX lebih dahulu dipasarkan di India. Kemudian merambah ke negara-negara berkembang. Kendaraan ini adalah model pertama dengan mesin berpendingin air dan menawarkan kinerja terbaik di kelasnya dalam hal daya, percepatan, konsumsi dan perawatan.

Foto : Piaggio

Model tersebut menghadirkan mesin eco-kompatibel generasi terbaru dan teknologi mutakhir untuk memenuhi meningkatnya minat pada sumber energi alternatif. Mesinnya dirancang sebagai respons terhadap meningkatnya permintaan untuk solusi mobilitas perkotaan, khususnya dalam perjalanan antar kota di India.

Di negara-negara berkembang seperti India, Ape secara luas digunakan untuk layanan taksi yang menghubungkan pinggiran kota dengan pusat kota, untuk mengisi kebutuhan yang tidak dicakup oleh layanan transportasi umum lokal.

Model tersebut diharapkan dapat membantu pengembangan jaringan bisnis kecil berbasis toko-toko ponsel (terutama menjual makanan jalanan, tren yang juga berkembang pesat di Eropa), atau ‘hauliers’ kecil yang menggunakan Ape Cargo.

Penulis : Agus Yanto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here