Ma’ruf Amin Tidak Sabar Akan Bertemu Dengan Relawan Ahoker

0
341
Foto:ist

Jakarta, namalonews.com – Cawapres KH Ma’ruf Amin di agenda kan akan segera bertemu dengan pendukung Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok. Ma’ruf mengaku sangat senang akan dipertemukan dengan beberapa pendukung Ahok atau biasa disebut Ahoker. Buat saya, sekarang saya memang harus bergaul dengan semua kalangan, untuk keutuhan bangsa, jadi bangsa tetap nomor satu, ucap Ma’ruf.

Ulasan mengenai Ma’ruf Amin Tidak Sabar Akan Bertemu Dengan Relawan Ahoker

Pasangan dari Capres Joko Widodo ini mengaku sempat memperoleh selisih paham dengan pendukung Ahok atau Ahoker karena sebagai ketua umum MUI pernah mengeluarkan fatwa Ahok menistakan agama Islam saat Pemilihan Gubernur DKI 2017 lalu. Namun, dia tidak pernah memendam masalah. Jadi mereka melihat masa lalu saya sebagai ketua umum MUI. Katanya, relawan Ahok merasa tidak nyaman. Namun sebenarnya saya tidak ada masalah apapun, ucap Ma’ruf.

Ma’ruf pun menyambut dengan baik pertemuan dengan Ahoker yang sudah dikoordinir oleh politikus Golkar Nusron Wahid. Ia akan datang dalam silaturahmi yang sudah di jadwalkan tersebut.  Kalau secara umum memang sudah ada. Secara khusus perlu adanya pertemuan. Saya sangat gembira akan menemui relawan Ahok. Untuk keutuhan nusa dan bangsa, ucap Ma’ruf.  Sebelumnya, Nusron bertemu dengan Ma’ruf untuk berkoordinasi mengenai dukungan pendukung Ahoker.

Saya tadi minta waktunya, isnyaallah kami akan mengumpulkan teman-teman yang aktif di jaringan Relawan Nusantara yang dulunya pendukung Ahok dan Ahoker dari islam, ucap Nusron merupakan Inisiator Relawan Nusantara, kepada seluruh wartawan usai pertemuan dengan Maruf.

Namun Nusron mengaku belum dapat memastikan mengenai dukungan kelompok Ahoker lainnya kepada Ma’ruf, seperti halnya Teman Ahok. Ia berjanji akan berkomunikasi dengan kelompok Ahoker lainnya. Teman Ahok belum, saya belum memahami apakah mereka dukung Jokowi-Ma’ruf Amin. Saya tahu mereka, namun mereka sudah berubah jadi Teman Indonesia atau apa itu di Twitter nya. Kayak nya sih dia mendukung Pak Jokowi, sebut Nusron.

Jokowi Pilih Ma’ruf Amin, Ahoker Diminta Cepat Move On.

Capres Joko Widodo memilih KH Ma’ruf Amin sebagai calon di Pilpres 2019. Media sosial pun sempat bergejolak. Ada pro kontra oleh pendukung Jokowi, terutama yang mempunyai urusan dengan pendukung Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok. Pendukung Ahok, yang kerap disebut dengan Ahoker, lekat juga dengan imej pendukung setia Jokowi. Setelah nama Ma’ruf diumumkan sebagai Calon Presiden, masalah lalu mengenai Pilgub DKI diungkit kembali.

Ma’ruf merupakan ketua umum MUI yang menandatangani pendapat serta sikap keagamaan MUI yang mengatakan bahwa Ahok sebagai penghina Alquran dan menistakan agama. Pendapat dan sikap MUI tersebut memicu aksi demo berjilid-jilid. Ma’ruf bahkan tidak segan mengakui aksi 212. Selain itu, Ma’ruf merupakan saksi memberatkan dalam sebuah persidangan penistaan agama yang akhirnya mengantarkan Ahok ke penjara.

Fakta-fakta diatas memang di ungkap kembali oleh Ahoker dalam media sosial. Bahkan ada yang menyatakan diri akan golput karena pilihan cawapres Jokowi tersebut. Ace Hasan Syadzily, Ketua DPP Golkar yang menjabat sebagai Sekretaris Timses Ahok di Pilgub DKI 2017 bahkan meminta Ahokers unuk move on. Karena Pilgub DKI sudah berlalu. Jokowi, sekarang membutuhkan dukungan penuh demi mempertahankan kursi RI 1 dan lanjut membangun bangsa.

Memang kita sudah menyelesaikan pesta rakyat pemilihan gubernur DKI, persoalan hukum mengenai Pak Ahok bahkan sudah dijalani secara baik di tahanan. Seharusnya sudah move on, kita kembali merajut kebersamaan memenangkan Jokowi dan Ma’ruf Amin dalam pilpres 2019, ucap Ace Hasan. (Rico/Gus Anto/Viwi Yusya/Thoriq/Izzul/Dari berbagai sumber)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here