Masa Kampanye Sudah Mulai, Presiden Jokowi Tidak Bagi-bagi Sepeda Lagi

0
235
Foto:ist

Jakarta, namalonews.com – Karena saat ini sudah memasuki masa kampanye, Presiden Jokowi mengambil keputusan untuk stop bagi-bagi sepeda ke masyarakat.

Meskipun belum ada aturan yang jelas dimana petahana membagikan hadiah ke masyarakat, namun Presiden Jokowi tetap men-stop membagikan sepeda untuk menghindari polemik.

“Ya, dilihat ya, nanti kalau aturannya masih belum jelas, nanti malah menimbulkan polemik,” kata Presiden Jokowi di Jakarta, Selasa (25/9/2018).

Menurut Presiden Jokowi, kegiatan membagikan sepeda kepada masyatakat bisa saja dianggap sebagai kampanye terselubung oleh pihak lain. Presiden Jokowi tidak mau polemik itu muncul ke publik.

“Saya kira kita hindari lebih baik,” lanjutnya.

KPU RI menyatakan Jokowi masih bisa membagikan sepeda walaupun sudah masuk masa kampanye Pilpres 2019, asalkan pada saat membagikan hadiah Jokowi sedang melakukan tugasnya sebagai presiden.

“Kalau sebagai presiden, sebagai kepala negara, kepala pemerintahan beliau tetap bekerja sebagaimana mestinya,” ungkap Komisioner KPU Wahyu Setiawan, Selasa (25/09/2018).

Wahyu juga menjelaskan, jabatan presiden yang melekat pada Jokowi tidak bisa diserahkan ke siapapun meski Jokowi berstatus sebagai capres. Begitu juga soal fasilitas presiden yang sampai saat ini masih diterima oleh Jokowi.

“Ini perlu kita jelaskan juga ke masyarakat luas bahwa petahana presiden itu juga presiden. Jadi harus dibedakan kapan presiden itu melaksanakan tugas sebagai kepala negara, kepala pemerintahan, kapan presiden itu sebagai petahana presiden,” lanjut Wahyu.

Penulis : Thoriq Naghi Irawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here