Menandai 26 tahun Perjalanan Karier Bermusiknya, Ari lasso Menggelar Konser ‘Mengejar Matahari’

0
94
Foto:ist

Jakarta, namalonews.com – mantan vokalis Dewa 19 yang kini bersolo karier, Ari Lasso, akan menggelar konser tunggal menandai 26 tahun perjalanan karier bermusiknya. Konser bertajuk ‘Mengejar Matahari’ ini akan dilaksanakan di The Pallas, SCBD, Jakarta Selatan, pada 3 Oktober mendatang.

Konser ini juga merupakan bentuk apresiasi para alumni SMA Negeri 1 sampai 9 di Surabaya pada sosok Ari Lasso yang sukses membanggakan tanah kelahirannya di dunia musik Indonesia dan internasional.

Demikian menurut penggagas acara dan Ketua Paguyuban Pasmanbaya (Paguyuban Nirlaba Alumni SMAN 1-9 Surabaya), Apriana, dalam jumpa pers di Pondok Indah Mall, Jakarta Selatan, Selasa (25/9).

“Beliau sudah berjuang cukup lama tanpa kenal putus asa. Ini membuat kita (Paguyuban Pasmanbaya) bangkit juga semangatnya. Kita jadikan Ari Lasso ini ikon untuk arek Suroboyo yang mampu membangkitkan semangat,” ungkap Apriana.

Dalam konser tunggalnya yang berdurasi 2 jam nanti, Ari Lasso akan menghadirkan special performance dengan dua jebolan Indonesian Idol musim ke-9, Brisia Jodie dan Ghea, serta penyanyi rock senior asal Surabaya, Ita Purnamasari.

“Suka tidak suka, Mas Ari ini adalah anggota Pasmanbaya karena dia bersekolah di SMAN 2 Surabaya. Dan ternyata, Ita Purnamasari adalah seniornya yang juga alumni dari SMAN 2 Surabaya,” tutur Aprilla.

Dalam 26 tahun perjalanan kariernya, Ari Lasso pertama kali membentuk Outsider Band sewaktu sekolah di SMA Negeri 2 Surabaya bersama Wawan Juniarso (drummer Dewa 19) dan Piyu (gitaris Padi).

Ari Lasso kemudian bergabung dengan Lost Angels Band (kelak menjadi Boomerang). Setelah itu bergabung dengan Down Beat, yang kemudian berganti nama menjadi Dewa yang membuat namanya sebagai penyanyi dikenal hingga saat ini.

Hengkang dari grup Dewa 19, Ari lalu memutuskan bersolo karier. Pria berumur 45 tahun ini ternyata mampu membuktikan eksistensi sebagai penyanyi solo dengan duet bersama Melly Goeslaw, yang juga menjadi titik balik perjalanan kariernya.

Penulis : Agus Yanto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here