Panglima TNI Tegaskan Pemilu Aman dan Tolak Politik Praktis

0
143
Foto:ist

Jakarta, namalonews.com – Panglima TNI, Hadi Tjahjanto memastikan jajarannya akan tetap netral dalam pelaksanaan Pemilu 2019. Menurutnya prajurit TNI akan menolak jika dipengaruhi politik praktis dan tidak akan terhasut dengan perbuatan yang melanggar netralitas.

“Tugas kami memastikan pelaksanaan pemilu dengan aman dan sukses. Kami akan bahu-membahu dengan kompenen bangsa lainnya menjaga stabilitas nasional selama, sebelum dan setelah pemilu. Oleh karenanya kami akan menolak politik praktis, kami akan menolak upaya-upaya yang mendorong kami tidak netral tersebut,” kata Hadi dalam silaturahmi bersama veteran TNI di Balai Sudirman, Jakarta Selatan, Rabu (26/09/2018).

Dalam sambutannya, Hadi juga menjelaskan peran TNI terhadap perjalanan bangsa, dan peran tersebut juga sudah dilakukan oleh veteran TNI.

“TNI telah mencatatkan pengabdian personelnya ke bangsa dan negara ini dengan tinta emas. Para ibu-bapak veteran adalah saksi, sebuah catatan perang menjadi catatan besar bangsa yang Bhineka Tunggal Ika. Bapak ibu cerminan yang tanpa pamrih,” imbuhnya

Hadi juga mengajak ke semua anggotanya dan juga masyarakat bersama-sama menjaga kesatuan Republik Indonesia. Apalagi veteran telah mati-matian mendapatkannya.

“Kami sebagai penerus bapak ibu veteran tidak ingin perpecahan ada negeri ini, salah satu upaya yang dapat kita lakukan menegaskan pada masyarakat luas bahwa pemilu adalah pesta demokrasi, artinya rakyat bergembira, menentukan pilihan terbaik sesuai dengan hati nuraninya. Artinya tidak boleh ada ujaran kebencian, hasutan, fitnah, perpecahan sesama anak bangsa,” pesan Panglima Hadi.

Penulis : Thoriq Naghi Irawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here