PSSI Anniversary Cup U-19 : Indonesia Kalah Telak Melawan Cina

0
180
Foto:ist

Jakarta, namalonews.com –  Dalam pertandingan sepakbola laga PSSI Anniversary Cup U-19 antara Indonesia vs Cina yang berlangsung di Stadion Pakansari, Bogor, Selasa (25/9/2018) Indonesia kalah telak 0-3.

Pada babak pertama jalannya pertandingan, Timnas Indonesia menciptakan peluang di menit ke-4, tembakan on target dilepaskan oleh Hanis namun terlalu lemah sehingga kiper Peng Peng dengan mudah mengamankan bola.

Akhirnya pada menit ke-39, Guo Tianyu berhasil membobolkan gawang Indonesia lewat hasil umpan Taoi Qianglong. Skor 0-1 China memimpin. Selang empat menit, Indonesia kembali kebobolan di menit ke-43, Chaoyang Liu berhasil membuat gol untuk Cina lewat sepakan pojok.

Timnas U-19 Indonesia tertinggal 0-2 dari Cina pada babak pertama laga PSSI Anniversary Cup U-19 2018. ini Cina berhasil mendominasi penguasaan bola di babak pertama.

Kemudian di babak kedua, Cina terus menekan pertahanan Indonesia. Cina berhasil menambah skor di menit ke- 66 lewat Wang Jinze mengumpan ke Liu Guobo yang berhasil masuk ke gawang Indonesia. Hingga berakhirnya pertandingan, Cina berhasil menumbangkan Indonesia dengan skor 3-0.

Pelatih Tim Nasional (Timnas) Cina U-19, Yaodong Cheng, memberikan komentar usai selesainya pertandingan. Meski mampu menumbangkan Indonesia, ia menilai Indonesia bermain cukup baik pada laga tersebut.

“Jika melihat permainan Indonesia, saya melihat perkembangan sepakbola khususnya Asia Tenggara telah berkembang dengan cukup baik. Ini jelas akan membuat persaingan di level Asia akan semakin ketat,” ujar Yaodong Cheng dalam konferensi pers usai pertandingan.

Penulis : Muhammad Izzul

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here