PSSI Resmi Hentikan Sementara Liga 1

0
144
Foto:ist

Jakarta, namalonews.com – Akibat insiden meninggalnya suporter sepakbola, PSSI akhirnya menggelar rapat bersama anggota Komite Eksekutif (Exco) di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, Selasa (25/9/2018).

Ketua umum PSSI, Edy Rahmayadi mengatakan bakal menghentikan sementara kompetisi Liga 1 2018 dalam jangka waktu yang belum ditentukan. Keputusan tersebut berkaitan dengan tewasnya suporter Persija Jakarta, Haringga Sirila, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), karena dikeroyok suporter Persib.

“PSSI menghentikan sementara Liga 1 senior di 18 klub sampai batas waktu yang belum ditentukan” kata Edy.

“PSSI juga akan berkoordinasi dengan pihak AFC dan FIFA, dan juga pihak terkait lainnya, seperti BOPI (Badan Olahraga Profesional) dan Kemenpora (Kementrian Pemuda dan Olahraga),” lanjut Edy.

Edy Rahmayadi juga menjabarkan bahwa mereka berbelasungkawa dan meminta maaf atas kejadian di Stadion GBLA. PSSI akan berusaha mengidentifikasi lebih jauh terkait kasus yang terjadi di Stadion GBLA.

“Kenapa harus dilakukan tersebut? Ini adalah salah satu bentuk keprihatinan kami, rasa belasungkawa terhadap almarhum. Tenang dulu, baru berpikir jernih. Yang kedua, berikan kesempatan konsilidasi PSSI dengan Liga (Indonesia Baru, operator kompetisi) dan klub, beserta fans. Kita bahas ini secara utuh dengan segera,” ujar Edy

“Ketiga, segera dari hasil ini semua kami akan buat SOP (standar operasional) yang lebih jelas dalam rangka meredam dan menghentikan kegiatan merugikan. Apalagi ini terus berulang dari 2005 sampai sekarang sudah 95 korban,” katanya.

Penulis : Muhammad Izzul

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here