Lakukan Test Drive, Mobil Mars Keliling New York City

0
47
Foto:ist

Jakarta, namalonews.com – Mobil konsep Mars Rover yang diluncurkan Badan Antariksa Amerika Serikat (NASA) kini akan melakukan test drive keliling New York City. Mobil tersebut dites oleh komedian Stephen Colbert dan seorang astrofisikawan Neil deGrasse Tyson.

Mars Rover dibangun oleh Parker Brothers Concepts dengan masukan dari para insinyur NASA. Memiliki enam roda dan berat 6.000 pound (2.721 kg). Dengan tinggi 11 kaki (3,3 meter) mobil antariksa ini dapat membawa empat penumpang di dalamnya.

Kendaraan ini diciptakan dengan desain yang unik. Sangat luar biasa bukan? Mobil ini juga memiliki banyak kelebihan, mulai dari desainnya, mesin dan memiliki banyak kegunaan.

Mobil yang akan menjelajah Planet Mars ini dilengkapi dengan perangkat bor coring dan rak tabung untuk mengambil beberapa sampel material yang dibutuhkan untuk penelitian. Selain itu, kendaraan ini juga dilengkapi dengan kamera khusus yang mampu merekam obyek yang digunakan untuk pemetaan Planet Mars.

Mobil ini dilengkapi juga dengan sistem pendukung seperti, navigasi dan alat komunikasi. Dengan menggunakan baterai 700 volt memungkinkan mobil konsep Mars Rover ini dapat melakukan perjalanan dengan kecepatan hingga 112 km / jam.

Generasi terbaru Rover ini memiliki enam unit roda yang mampu meluncur di berbagai macam kondisi jalan. Memiliki kembangan dengan ulir horizontal memungkinkan traksi ban mampu berjalan di medan bebatuan dan juga jalan yang berpasir.

Penulis : Agus Yanto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here