Lebih dari 100 Orang Warga Bima NTB Dirawat Karena Keracunan Makanan

0
182
Foto : Syarifudin

Jakarta, namalonews.com – Diperkirakan lebih dari 100 orang keracunan setelah menyantap sajian pada pesta pernikahan di Kecamatan Sape, Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat, (26/09/2018).

Warga yang mengalami keracunan sekarang harus rawat inap di puskesmas setempat. Kamarudin, Camat Sape mengatakan, keracunan yang dialami oleh warganya diketahui setelah maghrib.

“Warga yang mengalami keracunan berjumlah lebih dari 100 orang. Korban terdiri dari orang dewasa dan anak-anak,” kata Kamarudin.

Ia juga menjelaskan, sebelum ke puskesmas para korban sempat dirawat di rumah masing-masing, dan mereka akhirnya dievakuasi ke puskesmas di daerah terdekat untuk mendapatkan bantuan medis.

“Saat ini korban sedang ditangani di Puskesmas Sape. Untuk sementara, tidak ada korban meninggal dunia akibat keracunan tersebut,” ujar Kamarudin.

Pemerintah Kecamatan Sape masih melakukan pendataan kepada korban yang mengalami keracunan yang sedang dirawat di puskesmas, “Kami masih mendata warga yang menjalani perawatan. Kemungkinan korban akan bertambah,” tutur Kamarudin.

Kamarudin juga mendapatkan informasi keracunan tersebut itu terjadi setelah warga menyantap bakso yang dihidangkan saat pesta pernikahan warganya di Desa Buncu, Kecamatan Sape.

Penulis : Thoriq Naghi Irawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here