Pencipta lagu ‘Lagi Syantik’ yang Dibawakan Siti Badriah, Mendapat Penghargaan AMI Awards 2018

0
1123
Foto:ist

Jakarta, namalonews.com – Melalui Instagram resmi AMI Awards dengan akun @amiawards yang diuggah pada Rabu (26/9), pencipta lagu ‘Lagi Syantik’ (yang dinyanyikan Siti Badriah), Yogi RPH dan Donall Kinan Sammy, meraih Anugerah Musik Indonesia (AMI) Awards 2018 dalam kategori Pencipta Lagu Dangdut/Dangdut Kontemporer Terbaik.

“Pencipta Lagu Dangdut/Dangdut Kontemporer Terbaik Yogi RPH dan Donall (Lagi Syantik – Siti Badriah),” demikian tulis akun @amiawards.

Di ajang perhelatan AMI Awards 2018, Yogi dan Donall berhasil mengalahkan musisi senior Iyeth Bustami (yang menciptakan lagu Doa Ku) dan Rita Sugiarto (Terima Kasihku).

Selain itu, keduanya juga menyisihkan Mahavira Wisnu Wardhana, Simhala Avadana serta Lola Purnama Dewi (Mati Gaya) dan Tjahjadi Djajanata & Ishak (Goyang Dua Jari).

Lagu ‘Lagi Syantik’ menjadi viral sejak beberapa bulan lalu setelah sering digunakan sebagai lagu latar dalam video aplikasi TikTok. Videonya di YouTube tercatat sudah ditonton orang sebanyak 368 juta kali. Bahkan ‘Lagi Syantik’ ini berhasil menduduki posisi 12 pada peringkat Billboard YouTube.

Lagu ini berhasil mengalahkan lagu ‘Sad!’ milik rapper yang tewas tertembak, xxxtentacion. Namun sayang peringkat lagu ini masih berada di bawah peringkat lagu ‘No Tears Left to Cry’ yang dinyanyikan Ariana Grande.

Setelah masuk tangga musik Billboard YouTube, kini lagu tersebut meraih penghargaan Museum Rekor Indonesia (MURI). Lagi Syantik disebut sebagai lagu dengan penonton terbanyak di YouTube. Dalam empat bulan, menurut data YouTube, sudah 300 juta kali video itu ditonton sejak diunggah.

Penulis : Agus Yanto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here