Lobster Dibuat Mabuk dengan Ganja Sebelum Dimasak

0
1002
Foto:ist

Jakarta, namalonews.com – Cara memasak di setiap negara memang berbeda-beda dan bahkan ada yang terkesan unik. Seperti sebuah restoran makanan laut di Maine, Amerika Serikat.  Yakni memasak lobser  yang  dibuat mabuk dahulu dengan asap daun ganja.

Dikutip dari Russia Today, 21 September 2018, restoran Charlotte’s Legendary Lobster Pound tersebut  dibuka pada 2011. Cara masak di tempat tersebut adalah dengan menggunakan asap ganja untuk membius hewan laut bercangkang sebelum dimasak.

“Ini adalah tempat yang unik dan Anda dapat melakukan hal-hal unik seperti itu tetapi dengan mengorbankan makhluk kecil ini. Saya benar-benar telah mencoba mencari cara lain untuk membuatnya lebih baik,” ujar pemilik restoran, Gill Charlotte.

Gill juga seorang  pemberi perawatan ganja medis berlisensi di Maine dan menggunakan ganja yang ia tanam sendiri. Dia mengembangkan alat pengasap THC (tetrahydrocannabinol/zat memabukan pada ganja) untuk membius lobster, tetapi ini hanya dilakukan atas permintaan pelanggan.

Jadi, bagi pengunjung yang tak ingin melahap lobster ini, bisa meminta lobster hidup biasa. Hanya saja menurut Gill, rasa lobster yang diasap daun ganja justru lebih lezat. Ini karena lobster itu masih dalam keadaan bahagia saat dimasak

Gill meyakinkan semua orang bahwa tidak ada  zat THC yang meresap ke daging lobster selama pengasapan ganja.

“THC rusak sepenuhnya dalam suhu 392 derajat celcius.  Oleh karena itu kita akan menggunakan baik uap maupun proses panas yang akan mengekspos daging ke suhu 420 derajat celcius, untuk memastikan tidak ada kemungkinan efek sisa (ganja),” kata Gill

Tahun ini, di Negara Swiss ada peraturan yang melarang perebusan lobster hidup, 19 tahun setelah Selandia Baru melarang praktik tersebut. Pemerintah Swiss menyarankan untuk menyetrum atau menusuk lobster di kepala sebelum dimasak.

“Ini adalah opsi yang mengerikan,” demikian kata Gill.

“Jika kita akan mengambil kehidupan, kita memiliki tanggung jawab untuk melakukannya secara manusiawi mungkin,”  imbuh Gill.

Gill nampaknya lebih memilih menggunakan pengasapan dengan ganja untuk membius lobster di restorannya daripada menusuk atau menyetrumnya.

Penulis : Agus Yanto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here