Pembukaan Asian Para Games 2018 Akan Mengusung Tema Laut dan Ada Komodo Raksasa

0
1313
Foto : Tempo/Ariandono

Jakarta, namalonews.com – Upacara Pembukaan Asian Para Games 2018 akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan pada 6 Oktober 2018 mendatang. Panitia penyelenggara Asian Para Games 2018 (INAPGOC) memastikan akan menghadirkan panorama laut.

Menurut Ketua INAPGOC, Raja Sapta Oktohari, dipilih unsur laut untuk melengkapi unsur gunung yang sempat dipakai dalam upacara pembukaan Asian Games 2018 lalu.

“Di Indonesia ada gunung, ada laut. Kemarin Asian Games pakai gunung, Asian Para Games laut, semuanya menampilkan kekayaan Indonesia,” kata Okto kepada media, Kamis (27/9/2018).

Konsep yang akan digunakan bakal menunjukkan sisi kemanusiaan dengan menggunakan konsep kemaritiman. Selain itu, terdapat seekor hewan prasejarah yang ikut muncul pada upacara pembukaan Asian Para Games 2018. Hewan itu adalah Komodo.

Foto : bola.com

“Seperti yang selalu saya katakan bahwa INAPGOC punya konsep yang beda dengan INASGOC. Karena Asian Games dan Asian Para Games harus jadi kebanggaan Indonesia. Kalau Asian Games lebih musik festival, kalau Asian Para Games banyak gelaran dan aksi-aksi yang nantinya menunjukkan sisi kemanusiaan,” kata Okto

“Soal Komodo akan jadi bagian menarik saat ditonton nanti. Dan semua itu adalah kebanggaan dari bangsa kita karena bangsa kita kaya akan budaya dan alam,” tambahnya

Komodo yang dihadirkan bukanlah Komodo asli, tapi menghadirkannya lewat sebuah instalasi raksasa yang dibawa oleh para penampil di upacara pembukaan tersebut.

Untuk tiket upacara pembukaan Asian Para Games 2018, sudah dijual secara online sejak 20 September 2018. Untuk harga tiket dibagi ke dalam empat kategori, platinum Rp 2,5 juta, gold Rp 1,5 juta, silver Rp 750 ribu, dan bronze Rp 500 ribu.

Penulis : Muhammad Izzul

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here