Pengalihan Arus Lalu Lintas Saat Opening Ceremony Asian Para Games 2018

0
179
Foto:ist

Jakarta, namalonews.com – Opening ceremony Asian Para Games 2018 akan dilaksanakan di Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta pada 6 Oktober 2018, untuk kelancaran acara tersebut polisi akan melakukan rekayasa lalu lintas.

Kasubdit Pembinaan dan Penegakan Hukum Ditlantas Polda Metro Jaya, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Budiyanto menjelaskan , pihaknya akan mengerahkan 1.677 personel untuk mengamankan acara festival olahraga se-Asia yang melibatkan atlet difabel.

“Polda Metro Jaya menyiapkan rekayasa arus lalu lintas saat Opening Ceremony Asian Para Games 2018,” ujar Budiyanto, di Jakarta, Jumat (28/9/2018).

Ada tujuh rute yang terkena pengalihan pada saat acara akan berlangsung.

  1. Dari jalan layang (fly over) Senayan

Kendaraan dari arah Semanggi diarahkan lurus ke arah Slipi. Kendaraan dari arah Slipi diarahkan lurus ke arah Semanggi, tidak ada yang menuju ke arah Jalan Gerbang Pemuda.

  1. Dari pintu FX Sudirman atau Jalan Pintu I Senayan

Jalan yang melalui pintu FX Sudirman atau Jalan Pintu I Senayan akan ditutup. Kendaraan dari arah Bundaran Senayan akan diarahkan lurus ke arah Semanggi. Pintu masuk FX Sudirman yang melalui jalan Jenderal Sudirman dibuka untuk keluar masuk kendaraan dan pintu keluar yang melalui Jalan Pintu Senayan ditutup.

  1. Jalan Hang Lekir

Arus lalu lintas dari Jalan Mustopo yang menuju ke arah Jalan Asia Afrika dibelokkan ke kanan menuju Jalan Hang Tuah Raya.

  1. Perempatan Patal Senayan

Kendaraan dari arah Jalan Patal Senayan 1 yang menuju ke arah Jalan Asia Afrika diarahkan berputar balik atau dibelokan ke kiri arah Jalan Senayan dua atau Permata Hijau.

  1. Simpang Palmerah

Kendaraan dari arah Manggala Wanabakti diluruskan di Simpang Palmerah menuju ke arah Jalan Tentara Pelajar – Permata Hijau.

  1. Pertigaan Jalan Tentara Pelajar

Kendaraan yang datang dari Simpang Palmerah diluruskan ke Jalan Tentara Pelajar.

  1. Pertigaan Jalan Hang Lekir

Kendaraan dari arah Jalan Pakubuwono diluruskan ke arah Simpang Pakubuwono dan arah sebaliknya.

Untuk parkir para pengunjung dapat memarkirkan kendaraannya di Senayan City, Gedung MPR/DPR/DPD RI, Manggala Wanabakti, Parkir Lot 17 Sudirman Central Busines District (SCBD), Hotel Mulia dan Hotel Fairmont, Plaza Senayan, Ratu Plaza, Panin Bank, dan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud).

Penulis : Thoriq Naghi Irawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here