Saling Sindir, PSI : Suara Prabowo ke Laut. Gerindra: Orang Sombong Akan Jatuh

0
178
Foto:ist

Jakarta, namalonews.com – Partai Solidaritas Indonesia (PSI), melalui Sekretaris Jenderal (Sekjen), Raja Juli Antoni (yang biasa disapa Toni), yakin bahwa pasangan calon pesiden dan wakil presiden Jokowi-Ma’ruf Amin akan meraih kemenangan pada pilpres tahun 2019.

Sekjend PSI itu yakin akan kememengan capres Jokowi setelah mendapat dukungan dari kader atau pendukung Gus Dur (Gusdurian) dan  pendukung Ahok (Ahoker).

Di samping itu, Toni juga  memberikan sebutan kepada Prabowo Subianto dengan istilah atau sebutan khusus. Raja menyebut bahwa suara Prabowo Subianto ke laut, tanpa merinci secara jelas.

Atas penyataan Toni tersebut, Partai Gerindra pun meradang.

Adalah anggota Badan Komunikasi Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai  Gerindra, Andre Rosiade. Andre yang juga juru bicara Prabowo-Sandi itu  mengatakan bahwa pernyataan Sekjen PSI tersebut terkesan jemawa dan sombong. Dengan kesombongan itu, jelas Andre, maka PSI  bakal mudah juga jatuh.

“Pernyataan Raja Juli terkesan jemawa dan sombong. Biasanya orang sombong itu akan jatuh,” ujarnya di Jakarta, Kamis (27/9/2018).

Kemudian, Andre membuat pengandaian. Ia mengandaikan bahwa pernyataan Raja tersebut bak seperti saat Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) unggul di survei-survei Pilgub DKI 2017. Justru keunggulan itulah yang membuatnya jatuh. Hal itu juga bakal bernasib sama pada Jokowi, jika Sekjen PSI itu terus bersikap angkuh.

Selanjutnya, Andre mengingatkan kepada kader dan pendukung Gus Dur bahwa Gus Dur pernah menyatakan  Prabowolah yang paling ikhlas di Republik Indonesia, tidak ada yang lainnya. Itulah sebabnya, Andre optimis bahwa kader Gus Dur memilih Prabowo-Sandi pada pilpres 2019 nanti.

“Untuk kader Gus Dur, kita tahu pernyataan Gus Dur bahwa Pak Prabowo paling ikhlas di republik ini tak akan terlupakan oleh kader Gus Dur. Insyaallah kami optimistis kader Gus Dur pilih Prabowo-Sandi,” sebut Andre.

“Silakan Raja Juli sombong, jemawa. Kami yakin insyaallah Prabowo-Sandi presiden 2019-2024,” kata Andre.

Sebelumnya Raja gembira atas hasil survei Indikator Politik Indonesia yang mengunggulkan pasangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin ketimbang Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Makin gembira karena kader Gus Dur yang dipimpin Yenny Wahid menyatakan dukungan ke Jokowi.

Survei Indikator yang baru saja dirilis menunjukkan pasangan Jokowi-Amin meraih 57,7% dan Prabowo-Sandi meraup 32,3%. Bagi Toni, Prabowo-Sandi kini ada di posisi sulit.

“Ini darah segar. Modal per hari ini 57%, ditambah kekuatan Gusdurian, suara Pak Prabowo bisa ke laut,” sebut Toni.

Penulis : Sulis Sutrisna

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here