Sudah Dibeli Hak Siarnya, Film G30S/PKI Hanya Ditayangkan di Stasiun SCTV dan Indosiar

1
321
Foto : beritagar.id

Jakarta, namalonews.com – Seperti sebuah tradisi tahunan, dalam rangka mengenang tragedi kelam yang terjadi pada 30 September 1965, masyarakat biasanya akan disuguhi sebuah film berjudul G30S PKI di layar televisi nasional.

Namun sayang, tahun ini film G30S PKI tersebut hanya bisa diputar di dua stasiun televisi saja, SCTV dan Indosiar. Hal ini kemudian yang dipertanyakan oleh Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid.

Lewat akun Twitternya @hnurwahid, dia mempertanyakan apa tidak bisa stasiun televisi lain bekerja sama untuk menayangkan film yang mengisahkan pembunuhan para jenderal oleh PKI.

Bila benar copy rights film G30S PKI, sudah dibeli oleh @SCTV_ & @IndosiarID_ lantas apa nggak bisa TVOne bekerjasama dg mrk, tayangkn film yg tahun lalu pun pak @jokowi ikut nobar bersama Panglima TNI?

Kecuali kalau film itu merk beli unt tak boleh ditayangkn lagi, olh siapapun juga?” tanya Hidayat me-retweet pernyataan Wakil Direktur Utama tvOne, Karni Ilyas, demikian tulis Hidayat yang me-retweet pernyataan Wakil Direktur Utama tvOne, Karni Ilyas Kamis (27/9/2018).

Sebelumnya Karni, lewat Twitter nya menjelaskan alasan tidak ditayangkannya film G30S/PKI di tvOne. Dia mengatakan hak tayang film itu telah dibeli lebih dahulu oleh SCTV dan Indosiar.

“Awalnya kami memang berniat menayangkan film G.30.S/PKI. Tapi sayang tahun ini kami sudah tidak memiliki hak tayang film itu. Copy rights film itu sudah dibeli lebih dulu oleh perusahaan pemilik SCTV dan Indosiar dari Perusahaan Film Negara (PFN). Mohon maaf,” tulis Karni.

Penulis : Agus Yanto

1 COMMENT

  1. Autoliker, Auto Like, auto like, ZFN Liker, Photo Liker, Working Auto Liker, Autolike, autolike, Autolike International, Increase Likes, Auto Liker, Status Liker, autoliker, auto liker, Photo Auto Liker, Autoliker, Status Auto Liker

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here