Timnas Indonesia Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-16

0
114
Foto : the-afc.com

Jakarta, namalonews.com – Dalam pertandingan sepak bola yang berlangsung di Stadion Bukit Jalil, Malaysia, Kamis (27/9/2018), Timnas Indonesia U-16 berhasil melaju ke babak perempat final setelah bermain imbang 0-0 melawan India.

Pada babak pertama, Indonesia sudah menyerang pertahanan India terlebih dahulu. Di menit ketiga, kapten timnas Indonesia U-16, David Maulana, melakukan tendangan langsung ke arah gawang India, tetapi masih melambung.

Bagus Kahfi berkali-kali mendapatkan peluang, tetapi belum bisa membuat peluang tersebut menjadi gol. Hingga babak pertama berakhir, skor masih bertahan 0-0.

Di babak kedua, tim Indonesia dan India masih berusaha mencetak gol. Kedua tim belum melakukan pergantian pemain. Pada menit ke-48, pemain India, Shabas, mendapat kartu kuning setelah melakukan pelanggaran keras terhadap Yudha.

Hingga pertandingan berakhir, skor masih bertahan 0-0. Hasil imbang membuat Indonesia berada di puncak klasemen Grup C dengan 5 poin. India juga lolos ke perempatfinal. India berada di posisi kedua Grup C. Meski jumlah poinnya sama dengan Indonesia. India cuma kalah selisih gol.

Pelatih Timnas Indonesia U-16, Fakhri Husaini, mengucapkan terima kasih kepada anak-anak asuhnya yang sudah tampil maksimal ketika melawan India.

“Terima kasih kepada pemain saya yang sudah memberikan 100 persen, bahkan 1.000 persen tenaganya untuk pertandingan ini. Anak-anak sudah berjuang dengan sekuat tenaga, dan kemenangan ini dipersembahkan untuk kita semua,” kata Fakhri setelah pertandingan.

“Saya bangga dan bahagia dengan kinerja pemain. Meski tidak menang, kami mendominasi pertandingan. Saya menyadari kami memiliki banyak peluang mencetak gol. Namun, kami tidak bisa menemukan gawangnya. Banyak peluang tendangan yang tidak tepat karena lawan menerapkan pertahanan kuat. Bagi saya, itu cukup bagus ketika melawan tim yang bermain sangat baik seperti India. Tapi, saya rasa ini jadi catatan kami untuk pertandingan berikutnya,” tambah sang pelatih.

Penulis : Muhammad Izzul

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here