Cina Menyediakan Kredit Untuk Wanita yang Ingin Operasi Plastik

0
507
Foto : Shutterstock

Jakarta, namalonews.com – Terlihat cantik merupakan idaman setiap wanita di belahan dunia manapun. Untuk mendapatkan kecantikan banyak diantara wanita tersebut yang melakukan perombakkan wajah melalui operasi (operasi plastik).

Negeri Cina ternyata memiliki kebijakan khusus terkait wanita yang ingin menjadi cantik dengan cara operasi. Pemerintah disana ternyata menyediakan kredit  untuk wanita yang ingin melakukan operasi plastic.

Negeri ‘Tirai Bambu’ tersebut  ternyata ada jasa keuangan yang menyediakan kredit khusus untuk operasi plastik. Angka penyaluran kredit untuk operasi kecantikan ini terus meningkat, bahkan menyasar kalangan pelajar.

Seperti di tulis laman China Daily, Rabu (3/10), saat ini makin banyak pelajar di Kota Gangzhou, Provinsi Guangdong, Cina, yang mengajukan pinjaman uang untuk melakukan operasi plastik.

Satu dari enam pelajar yang melakukan operasi di Guangzhou Huamei Aesthetic Hospital melakukan operasi plastik dengan sistem pinjaman ke perusahaan pembiayaan.

Foto : Shutterstock

Guangzhou Huamei Aesthetic Hospital merupakan salah satu pusat bedah plastik kecantikan terbesar di Kota Guangzhou. Pembiayaan ini dilakukan oleh Ant Financial Service Group, perusahaan milik Alibaba Group.

Menurut peneliti senior Qianzhan Industry Research Institute, Ke Sufang, program kredit ini dimulai sejak Maret 2017. Total utang yang diberikan berkisar antara RMB 10.000 hingga RMB 30.000 atau setara Rp 20 juta hingga Rp 60 juta.

“Meningkatnya pembiayaan didorong oleh tingginya permintaan. Nilai bisnis operasi plastik tahun 2016 di Cina mencapai RMB 796,3 miliar atau meningkat 20 persen,” ungkap Ke.

Ke juga menyebutkan bahwa karyawati dan pekerja di industri fashion masih menjadi pelanggan terbesar di klinik operasi plastik, kemudian disusul oleh pelajar.

Sementara itu, data dari klinik kecantikan lainnya, Guangzhou Mylike Aesthetic Medicine mencatat pertumbuhan 40 persen untuk pelanggan operasi plastik berusia 18 hingga 24 tahun.

“Penerimaan masyarakat terhadap operasi plastik terus tumbuh,” ungkap Manajer Public Relation Guangzhou Mylike Aesthetic Medicine Du Xiuming.

Ketika melakukan  proses operasi plastik tersebut, pelajar didampingi oleh orang tua mereka. Umumnya, pelajar memilih operasi plastik kategori ringan seperti melakukan perubahan bentuk di bagian wajah, gigi hingga tubuh.

Penulis : Agus Yanto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here