Liga Champions : Real Madrid Dikalahkan CSKA Moscow

0
86
Foto : Tatyana Makeyeva/Reuters

Jakarta, namalonews.com – Dalam pertandingan sepakbola Liga Champions yang berlangsung di Stadion Luzhniki, Moscow, Rabu (3/10/2018) dinihari WIB, Madrid tumbang di matchday 2 Liga Champions, Real Madrid kalah dengan skor 0-1.

Untuk pertama kalinya dalam dua tahun, Real Madrid tidak bikin gol di Liga Champions. Padahal, Real Madrid selalu mencetak gol dalam 29 pertandingan secara berturut-turut di Liga Champions.

Selain itu, kekalahan ini merupakan kekalahan kedua Real Madrid dalam kurun waktu tiga hari. Setelah sebelumnya takluk 0-3 dari Sevilla pada 1 Oktober kemarin.

Pada gim pertama, laga baru berjalan dua menit, CSKA Moscow mendapat peluang, dan peluang tersebut dimaksimalkan Nikola Vlasic untuk mencetak gol. CSKA Moscow unggul dengan satu gol.

Real Madrid mendapat peluang emas melalui Casemiro pada menit ke-18. Tetapi, bola hasil tendangan Casemiro hanya mengenai mistar gawang.

Peluang emas bagi Real Madrid kembali didapat pada 10 menit terakhir waktu normal. Pada menit ke-82, usaha Dani Ceballos hanya menghasilkan sepak pojok. Pada menit ke-90, sundulan Mariano Diaz digagalkan mistar gawang.

Real Madrid tak mampu menciptakan gol penyeimbang hingga berakhirnya babak kedua. Padahal, CSKA Moskow bermain dengan 10 pemain usai kiper Igor Akinfeev di kartu merah wasit. Skor 1-0 untuk kemenangan CSKA Moskow.

Kekalahan ini membuat Real Madrid turun ke posisi tiga klasemen sementara Grup G dengan raihan 3 poin dari dua laga,  kalah selisih gol dengan AS Roma di posisi kedua. CSKA berada di puncak dengan empat poin.

Penulis : Muhammad Izzul

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here