Liga Champions : Barcelona Kalahkan Tottenham 4-2

0
129
Foto : Julian Finney/Getty Images

Jakarta, namalonews.com – Dalam pertandingan sepakbola liga champions yang berlangsung di Stadion Wembly, Kamis (4/10/2018) dinihari WIB, Barcelona memenangi laga ketat di markas Tottenham Hotspur pada matchday 2 Liga Champions.

Baru dua menit berjalan gim pertama, Barcelona sudah unggul melalui Gol Philippe Coutinho. Kemudian pada menit ke 28, Barcelona kembali menambah keunggulan lewat luar kotak penalti oleh Ivan Rakitic dengan tendangan yang berbuah gol. Barcelona unggul 2-0 di babak pertama.

Memasuki babak kedua, Tottenham mencoba menaikkan intensitas serangan mereka. Harry Kane berhasil mencetak gol lewat tendangan melengkung ke gawang Barcelona di menit ke-52. Skor menjadi 2-1

Tak berselang lama, Barcelona kembali mencetak gol lewat Lionel Messi di menit ke-56. Messi berhasil mencetak gol lewat pojok bawah gawang Tottenham. Skor menjadi 3-1.

Tottenham kembali mengubah skor menjadi 2-3 di menit ke-66. Bola sepakan Lamela sempat membentur bek Barcelona, Clement Lenglet, sebelum masuk ke gawang Barcelona.

Namun, Tottenham membuat kesalahan di menit ke-90. Tottenham mencoba membangun permainan dari belakang, tapi Moussa Sissoko kehilangan bola saat gagal mengontrol di lini tengah.

Bola direbut Alba yang langsung melepaskan umpan silang ke tengah kotak penalti. Messi yang di belakangnya tinggal menghadapi gawang. Dengan tenang Messi berhasil menambah skor untuk Barcelona menjadi 4-2 hingga berakhirnya pertandingan.

Kemenangan ini membuat Barcelona berada di puncak klasemen Grup B dengan 6 poin. Barcelona unggul produktivitas gol atas Inter Milan yang pada saat bersamaan mengalahkan PSV Eindhoven 2-1.

Penulis : Muhammad Izzul

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here