Risa Saraswati Rasakan Kehadiran Sosok ‘Asih’ Saat Konferensi Pers

0
484
Foto : tribunnews/wahyu firmansyah

Jakarta, namalonews.com – Pada saat konferensi pers film ‘Asih’ di XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (3/10/2018), Risa Saraswati merasakan kehadiran sosok ‘Asih’.

Risa yang memang memiliki kepekaan dan dapat berkomunikasi dengan makhluk tak kasat mata mengatakan Asih saat ini sedang kesenangan.

“Dia lagi kesenangan sekarang biar saya dijauhi tapi semua orang tau Asih,” ujar Risa di konferensi pers XXI Epicentrum.

Saat sedang menceritakan sosok Asih, Risa sempat terdiam karena sosok hantu dalam film tersebut tiba-tiba datang.

“Saya berharap aduh ada nih, muncul dia. Dia duduk di atas belakang kursi coklat terus dan temen temen kecil saya bilang ‘Risa stop, stop jangan sebut nama dia, dia terlalu senang’,” lanjut Risa yang membuat seluruh penonton melihat ke kursi yang dibilang Risa.

Foto : Instagram/@danurmovie

Menulis tentang ‘Asih’ bukan menjadi pengalaman mengenakkan bagi Risa. Risa juga mengatakan Asih sering mendatanginya ketika ia tengah dalam proses menulis buku tentangnya.

“Saya menulis ‘Asih’ itu dalam waktu tiga hari. Selama itu, dia selalu datang setiap saat. Bahkan ketika saya pulang kantor dia duduk di belakang mobil dia bilang ‘teh pulang katanya mau nulis cerita tentang saya’,” ujar Risa

Film ‘Asih’ ini adalah kisah 37 tahun yang lalu, sebelum adanya Danur. Dia merupakan seorang wanita yang bunuh diri karena diusir oleh keluarga dan warga di kampungnya lantaran hamil di luar nikah. Sebelum bunuh diri, dia terlebih dahulu menghabisi nyawa bayinya.

Di waktu yang bersamaan, ada Puspita dan Andi yang sedang berbahagia menanti kehadiran putri pertama mereka. Namun, tempat bunuh diri Asih tidak jauh dari kediaman Puspita dan Andi. Setelah bayi mereka lahir, Asih pun menghantui dan merasa jika bayi tersebut adalah miliknya.

Sosok Asih masih sama seperti di film ‘Danur’ yang diperankan oleh Shareefa Danish sebagai hantu wanita atau kuntilanak. Puspita yang diperankan oleh Citra Kirana, Sosok wanita lemah lembut yang selalu khawatir dengan keselamatan anaknya. Andi atau yang dipanggil Aa, diperankan oleh Darius Sinathrya, seorang pria Sunda yang tidak percaya dengan hal-hal aneh.

Film ‘Asih’ siap tayang di bioskop Indonesia pada 11 Oktober mendatang.

Penulis : Muhammad Izzul

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here