Jokowi Menjadi Inspektur Upacara HUT TNI ke-73 di Cilangkap

0
198
Foto : brandanews.co.id

Jakarta, namalonews.com – Presiden Jokowi bertindak sebagai Inspektur Upacara dalam upacara peringatan HUT ke-73 TNI yang digelar Plaza Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Jumat (5/10/2018).  Sementara yang bertindak selaku Komandan upacara adalah Kolonel Pnb Yoyon Kuscahyono yang saat ini menjabat sebagai Asops Kosekhanud II.

Sedangkan yang membacakan Sapta Marga Perwira pertama Lettu Inf M. Z. Firmansyah, S.T.(Han) jabatan Dan Unit W3 Yon 12 Grup I Kopasus dan sebagai cadangan Lettu Laut (S) Agung Yustian, S.Tr.(Han) Askadep Minlog KRI Sutanto 337 Satkor Koarmada 1, dan Lettu Pnb Dimas Aryan Nalendra, S.T.(HAN) jabatan Pa Pnb Gol. VIII Skuadron Udara 17 Lanud Halim Perdana Kusuma.

Dalam pidatonya, Jokowi mengingatkan tentang peperangan di bidang budaya dan ekonomi. TNI diminta agar selalu siaga menjaga stabilitas politik dan menjamin ketenteraman demi memperkokoh pondasi pembangunan.

“Tidak ada jalan lain bahwa kita harus bergegas memperkokoh pondasi pembangunan nasional kita,” ujar Jokowi.

Pada kesempatan itu, Presiden juga mengucapkan terima kasih atas komitmen dan dedikasi prajurit TNI yang disebutnya sebagai patriot sejati yang memegang teguh Sapta Marga dan Sumpah Prajurit.

HUT ke-73 TNI tahun 2018 ini dilaksanakan secara sederhana dan serentak di seluruh Kotama Ops yang tergelar di Indonesia. Di Mabes TNI Jakarta, Presiden Jokowi sendiri yang menjadi inspektur upacara.

Di wilayah Timur Indonesia, Kasad Jenderal TNI Mulyono bertindak sebagai inspektur upacara. Sedangkan di wilayah sisi Barat Indonesia, inspektur upacara dipegang Pangdam Iskandar Muda.

Sementara dalam HUT TNI ke-73 ini, di wilayah sisi Utara dan Selatan Indonesia, inspektur upacara masing-masing dipegang oleh Danrem 131/Stg dan Danrem 161/WS.

Penulis : Agus Yanto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here