Memiliki 5,2 Juta ‘subscribers’, Atta Dijuluki ‘King Youtuber Indonesia’

0
69
Foto : Instagram

Jakarta, namalonews.com – Muhammad Attami Halilintar atau Atta (24 tahun) merupakan putra sulung dari keluarga besar gen Halilintar. Gaya hidupnya selalu ingin tampil mewah dan juga paling menonjol di antara sebelas saudara-saudaranya yang lain.

Atta yang memiliki subscribers (langganan) sebanyak 5,2 juta orang kini dijuluki ‘King Youtuber Indonesia’ mengalahkan Raditya Dika yang “cuma” 4,7 juta. Atta Halilintar sendiri baru menekuni dunia YouTube 1,5 tahun belakangan ini.

“Aku merasa luar biasa, senang. Bukan karena ada yang dikalahin tapi aku memang orang ya passionate, aku ambisius banget,” ungkapnya. Kendati demikian, pemain film 13: The Haunted ini belum cukup puas dengan gelar yang disandangnya.

Awalnya pada 2014 Atta menggunakan YouTube sebagai media promosi dagangannya, namun menjadi jatuh cinta dan sepenuhnya bekerja sebagai konten kreator.

“Aku nggak nyangka bisa jadi salah satu content creator pria terbaik di Indonesia. Apalagi selama ini 12 tahun selalu dipegang Raditya Dika. Lalu aku berhasil melewati itu, aku merasa itu di luar perkiraan aku,” kata Atta Halilintar, saat ditemui di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Kamis (4/10/2018).

Meski kini menjadi content creator terbaik di Indonesia, namun Atta mengaku tidak semata-mata mencari uang di youtube. Sebagai seorang content creator, Atta harus mengikuti perkembangan zaman.

Karena, dengan hal itu dia mampu mengembangkan konten video-video YouTube-nya. Tak hanya itu, ia banyak diminta untuk berkolaborasi dengan YouTuber lainnya.

“Aku tidak buat YouTube untuk cari uang. Kalau tujuannya itu, pasti nanti kecewa. Biarpun subscribers 500 ribu pun kamu akan kecewa kalau kejar uang,” ujarnya.

Pemain film 13 The Haunted ini membeberkan jumlah penghasilan pertamanya dari YouTube. Katanya, setelah empat bulan pertama baru ada hasil.

“Aku masih ingat penghasilanku awal-awal itu Rp2 juta per bulan. Itu 400 ribu subscribers. Bayar editor aja enggak bisa,” katanya.

Penulis : Agus Yanto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here