Tiket Pembukaan Asian Para Games 2018 Sold Out, INAPGOC Tambah 2000 Tiket Lagi

0
80
Foto : ANTARA

Jakarta, namalonews.com – Ketua Panitia Penyelenggara Asian Para Games 2018 (INAPGOC), Raja Sapta Oktohari mengatakan bahwa animo masyarakat untuk menonton pembukaan Asian Para Games 2018 sangat tinggi.

Inapgoc sebelumnya telah membuka penjualan tiket untuk pembukaan Asian Para Games 2018. Tiket tersebut dibagi dalam empat kategori, yaitu Bronze seharga Rp 500 ribu, Silver Rp 750 ribu, Gold Rp 1,5 juta, dan Platinum Rp 2,5 juta.

Ternyata tiket itu sudah ludes terjual sejak Rabu (3/10/2018). Pria yang akrab disapa Okto itu pun mengaku kini akan menambah 2.000 tiket lagi.

“Karena sudah sold out dari kemarin dan animo masih tinggi, kemungkinan tiket bakal ditambah 2.000 tiket mulai hari ini,” kata Okto, di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan Kamis (4/10/2018).

Okto menambahkan, untuk tiket yang dijual nanti hanya untuk kategori Silver dan Gold, sementara bagi para penonton penyandang disabilitas yang mengenakan kursi roda tidak ditambah lagi lantaran terkait dengan keamanan dan kenyamanan.

“2.000 tiket yang dijual itu kategori silver dan Gold, harganya Rp 750 ribu dan Rp 1 juta,”  ujar Okto.

Tema yang diusung dalam pembukaan adalah Bhinneka Tunggal Ika yang dimaknai sebagai kekuatan bagi bangsa Indonesia. Menurut Associate Creative Director & Set Designer Asian Para Games 2018, Jay Subyakto panggung di desain melengkung melambangkan Indonesia di garis khatulistiwa.

“Indonesia ini beragam, dan keberagaman itu tidak hanya soal agama tapi juga manusianya beragam dengan adanya disabilitas. Untuk panggung akan didesain melengkung melambangkan Indonesia di garis ekuador zamrud khatulistiwa. Kita negara kepulauan dan dikelilingi laut. Semua geografis kita berbentuk melengkung. Semua yang ada di Opening Ceremony tentang Indonesia, tentang kehebatan atlet di luar manusia biasa,” ujar Jay Subyakto

Acara pembukaan Asian Para Games akan berlangsung pada 6 Oktober 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta.

Penulis : Muhammad Izzul

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here