Asian Para Games 2018 : Tolak Peluru Raih Emas Kedua untuk Indonesia

0
244
Foto : ANTARA/Dhemas Reviyanto

Jakarta, namalonews.com – Kontingen Indonesia berhasil menambah medali emas Asian Para Games 2018 dari cabang olahraga para atletik nomor tolak peluru F20 (Shot Put) putri lewat Suparniyati, di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin (8/10/2018) .

Suparniyati sukses mencatatkan tolakan sejauh 10,75 meter. Suparniyati berhasil mengalahkan atlet Jepang, Hiromi Nakada, dan atlet Indonesia, Tiwa. Nakada menorehkan lemparan sejauh 10,29 meter dan Tiwa membuat catatan 5,91 meter.

Walaupun sukses meraih medali emas, Suparniyati mengakui penampilannya masih belum maksimal. Catatan itu tidak lebih baik dari yang dibuatnya dengan 11,03 meter.

“Lemparan saya turun. Buruk banget soalnya saya tidak memecahkan rekor saya sendiri saat di Malaysia 11,03 meter. Waktu latihan ada di 11 (meter) tapi tidak tahu kenapa, di sini turun,” kata Suparniyati.

Medali emas Asian Para Games 2018 yang diraih Suparniyati dipersembahkannya untuk kedua orang tuanya, Wagiyah sang ibu yang sehari-harinya berjualan tempe dan almarhum sang ayah Asmareja.

“Bonus mau bikin rumah buat orangtua dan lain-lainnya. Mimpi saya, bahagiakan ibu,” ujar Suparniyati usai pertandingan di Stadion Utama Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta, Senin (8/10/2018).

Tak hanya itu, Suparniyati juga mempersembahkan medali emas untuk pelatih yang telah mengantarkannya sebagai juara, Purwo, Hasnur, dan Jasman.

Penulis : Muhammad Izzul

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here