Mulai Hari Ini, Uji Coba Satu Arah Jalan KH Wahid Hasyim Jakarta Pusat Diberlakukan

0
276
Foto:ist

Jakarta, namalonews.com – Mulai hari ini Senin, 8 Oktober 2018 Suku Dinas Perhubungan Jakarta Pusat melakukan uji coba sistem satu arah di Jalan KH. Wahid Hasyim, Kebon Kacang, Jakarta Pusat. Uji coba inii dilakukan untuk mengurai kemacetan di wilayah tersebut.

Harlem Simanjuntak, Kepala Suku Dinas Perhubungan Jakarta Pusat mengatakan uji coba akan diberlakukan mulai 8 Oktober – 22 Oktober 2018. “Itu untuk ujicoba tahap 1,” katanya, Senin (08/10/2018)

Pemprov DKI Jakarta akan menetapkan dalam ujicoba tahap 1, jalan tersebut menjadi satu arah pada 23 Oktober 2018, dan tahap 1 dimulai dari simpang Jalan Jaksa sampai dengan simpang Jalan Agus Salim dari menuju Sarinah dari arah timur ke barat.

“Untuk tahap kedua, nanti dilihat dari implementasi tahap pertama,” lanjutnya.

Selain untuk mengurai kemacetan, uji coba ini juga ditujukan agar tidak ada lagi parkir liar dan pedagang kaki lima yang menutup badan jalan, selain itu juga dapat  terintegrasi dengan lalu lintas di Jalan Kebon Sirih yang sudah terlebih dahulu satu arah.

Ada beberapa pemberlakukan satu arah di Jalan KH Wahid Hasyim pada tahap 1 diantaranya:

  1. Jalan KH Wahid segmen simpang Jl Jaksa sampai Jl Agus Salim satu arah dari arah timur ke barat.
  2. Jalan Agus Salim segmen simpang Jl KH Wahid Hasyim sampai simpang Jl Kebon Sirih satu arah dari arah selatan ke utara.
  3. Larangan belok kanan dari arah selatan dan barat di simpang sabang (Jl KH Wahid Hasyim-Jl Agus Salim).
  4. Larangan belok kanan dari arah barat ke selatan di simpang Jl Kebon Sirih-Jl Agus Salim

Penulis : Thoriq Naghi Irawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here