Ini Alasan Konser Judika di Kota Pematangsiantar Dibatalkan

0
77
Foto : kanal247.com

Jakarta, namalonews.com – Konser live musik Judika Sihotang yang rencananya akan digelar di Lapangan Adam Malik Kota Pematangsiantar. Minggu (7/10/2018) terpaksa dibatalkan oleh panitia penyelenggara.

Konser Judika memang sudah lama ditunggu-tunggu penggemarnya. Bahkan ada beberapa fansnya, Judikaholic, yang datang dari luar Pematangsiantar hanya untuk bertemu idolanya.

Ketua Panitia Penyelenggara Jayadi Sagala menyampaikan penghentian konser di hadapan para penonton.

“Kami memohon maaf sebesar-besarnya melihat situasi dan kondisi maka konser Judika kita batalkan,” katanya dari atas panggung di hadapan penoton.

Alasan pembatalan konser ini disampaikan oleh Judika Sihotang melalui akun linimasa Instagramnya @jud1ka yang terverifikasi pada Senin (8/10/2018) pukul 02.00 WIB dini hari. Berikut Petikannya :

Pemberitahuan resmi panitia penyelenggara hiburan Judika di Siantar.

Hormati Tabligh Akbar, Panitia Batalkan Konser Judika.

“P. Siantar- Pertunjukan hiburan artis Judika di Lapangan H. Adam Malik Pematang Siantar Minggu sore (7/10) terpaksa dibatalkan oleh pihak penyelenggara.

Pembatalan tersebut untuk menjaga situasi agar tetap kondusif. Kendati batal dan kecewa, penonton yang sebagian besar masyarakat dan penggemar Judika bisa memaklumi. Meski kecewa tapi mereka pulang dengan tertib.

Pembatalan pertunjukan Judika disampaikan oleh Ketua KONI Pematang Siantar Jayadi Sagala. “Kami dari panitia mohon maaf sebesar-besarnya,” kata Jayadi didampingi  Kabag Ops Polres Siantar, Kompol Wahyu.

Pembatalan pertunjukan Judika untuk menghormati kegiatan keagamaan yang berlangsung di Masjid Raya yang terletak tidak jauh dari lokasi pertunjukan yaitu berkisar 300 meter.

Sebelumnya, persiapan pertunjukan Judika untuk memeriahkan Semi final turnamen catur Gala Catur Emas sudah tidak ada masalah.

Jauh-jauh hari, semua perizinan dan rekomendasi sudah dikantongi pihak penyelenggara dari instansi terkait, yaitu Pemko Siantar, Polres Simalungun hingga Polda Sumut. 

Atas dasar itu pula publikasipun disebarkan dan pembangunan panggung (loading) di tempat pertunjukan dilaksanakan sejak Kamis lalu.

Hanya saja, pada saat bersamaan digelar Tabligh Akbar sehingga untuk menghormatinya maka panpel memilih mengalah meniadakan konser artis
Judika meskipun Judika sudah berada di lokasi acara. Sedangkan kegiatan semi final catur tetap dilaksanakan sejak siang harinya.

Penulis : Agus Yanto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here