Pesawat Sriwijaya Pecah Ban di Bandara Supadio Pontianak

0
489
Foto : Tribunnews.com

Jakarta, namalonews.com – Nasib naas menimpa pesawat terbang Sriwijaya SJ 186 yang membawa penumpang dari Jakarta ke Pontianak, Kalimantan Barat. Pesawat tersebut mengalami pecah ban di runway Bandara Internasional Supadio Pontianak, Kubu Raya, Selasa (9/10/2018).

Terkait kecelakaan tersebut, District Manajer Sriwijaya Kalbar, Hermawan mengatakan insiden tersebut bukanlah pecah ban. Katanya, pesawat berjenis boing 737-800NG tersebut hanya mengalami kempes pada salah satu satu bannya.

“Bukan pecah ban, hanya kempes pada ban belakang sebelah kanan, dan pesawat saat itu sudah mendarat,” demikian ujar Hermawan seperti dikutip Tribunnews, Selasa (9/10).

Herman menyebut bahwa ketika insiden tersebut memang pesawat sudah masuk ke area parkir pesawat (apron) hanya saja tidak sampai ke garbarata.

“Jadi saat pesawat sudah tidak bisa lagi dipaksakan untuk jalan, kita turunkan penumpangnya. Ketika itu pesawat sudah masuk area parkir dan penumpang dijemput menggunakan bus bandara,” katanya.

Dalam insiden pecah ban tersebut penumpang tidak mengalami luka-luka, Penumpang yang seluruhnya berjumlah 117 orang dan 6 orang crew sudah diturunkan dengan selamat.

Penulis : Agus Yanto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here