Amien Rais Diperiksa Polisi, Yusril Bilang Itu Wajar

0
169
Foto : Politik Today

Jakarta, namalonews.com – Terkait pemanggilan Amien Rais oleh pihak kepolisian sebagai saksi dalam kasus berita hoax Ratna Sarumpaet, mendapat tanggapan dari Ketua Umum Partai Bulan Bintang, Yusril Ihza Mahendra. Katanya, itu adalah hal yang normal dan wajar.

“Soal pak Amien itu, saya pikir setiap orang kalau dipanggil untuk dimintai keterangan menjadi saksi normal dan wajar saja,” ujar Yusril kepada wartawan di Pengadilan Negeri Surabaya, Rabu (10/10/2018).

Yusril bilang, setiap warga negara yang baik hendaknya memenuhi panggilan tersebut. Dalam tugasnya polisi memiliki kewenangan untuk memanggil saksi yang dianggap mengetahui dugaan kasus hoaks Ratna Sarumpaet.

“Jadi tidak perlu ada kekhawatiran apa-apa. Apakah Pak Amien mau dikait-kaitkan dengan kasus itu atau tidak, itu kan pengembangan dari penyidikan. Bisa iya bisa juga tidak. Mudah-mudahan sih tidak,” ujar Yusril.

Yusril juga meminta kepada semua pihak agar memberikan kebebasan kepada polisi untuk menangani dan menyelidiki kasus dugaan hoaks aktivis wanita Ratna Sarumpaet.

“Sekarang sudah ditangani oleh pihak kepolisian. Jadi berikanlah kekebasan kepada kepolisian untuk melakukan penyidikan apa yang sesungguhnya terjadi,” pungkasnya.

Hari ini, Rabu (9/10/2018), Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais, diperiksa polisi sebagai saksi kasus penyebaran berita hoax Ratna Sarumpaet.

Polisi sebelumnya telah menjadwalkan pemeriksaan Amien Rais pada Jumat, 5 Oktober 2018 lalu. Namun, Amien Rais tidak menghadiri pemanggilan tersebut.   Baru hari ini Amien memastikan dirinya untuk memenuhi panggilan polisi.

Penulis : Agus Yanto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here