Catur Indonesia Raih 6 Medali Emas Asian Para Games 2018

0
141
Foto : INAPGOC/Setiyo

Jakarta, namalonews.com – Kontingen Indonesia kembali menambah medali Asian Para Games 2018. Kali ini dari cabang olahraga catur yang bertanding di Gelanggang Olahraga Cempaka Putih, Jakarta, Rabu (10/10/2018).

Dari 12 nomor yang dipertandingkan, tim catur Indonesia berhasil meraih 6 medali emas. 3 perak, dan 3 perunggu.

Tim catur Indonesia mendominasi dengan berhasil jadi juara di kategori standar perorangan VI-B1 putra dan beregu putra VI-B1 (buta total).

Dari nomor VI-B1 (buta total) perorangan putra diraih oleh Hendi Wirawan. Sedangkan dari nomor V1-B1 perorangan putri diraih oleh Debi Ariesta.

Dari nomor PI (daksa) perorangan putri dari Simanja Nasip Farta. Untuk tim catur beregu diraih dari nomor VI-B1 putra dan VI-B1 putri dan PI pria.

Sementara medali perak diraih pecatur Tati Karhati di nomor VI-B1 perorangan putri dan Maksum Firdaus di nomor PI perorangan putra dan PI beregu putra.

Sedangkan medali perunggu diraih Edy Suryanto untuk nomor VI-B1 perorangan putra dan di nomor PI pria dan beregu putra.

Manajer Catur Indonesia, Heri Isranto menilai pencapaian tersebut melebihi target. Dia berharap medali emas akan bertambah lagi.

“Sejak awal saya yakin kami akan melampaui target emas. Ini buah latihan keras dan kebersamaan yang selalu kami tanamkan dalam persiapan. Namun, masih ada catur cepat yang tentunya juga tidak boleh dilewatkan untuk terus meraih medali. Semoga kita kembali meraih medali emas karena kita juga kuat di catur cepat ini,” ujar Heri.

Penulis : Muhammad Izzul

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here