Putin Meminta Ayah Khabib Nurmagomedov Tak Menghukum Anaknya

0
40
Foto:ist

Jakarta, namalonews.com – Presiden Rusia, Vladimir Putin, menyempatkan diri bertemu dengan keluarga Khabib Nurmagomedov di rumahnya pada Rabu (10/10) waktu setempat. Dalam pertemuan itu, Putin meminta ayah Khabib untuk tak menghukum anaknya terkait insiden di Kejuaraan UFC.

“Saya akan meminta ayahmu untuk tidak menghukummu terlalu keras. Anda (Khabib) menang dengan pantas dan meyakinkan,” ujar Putin kepada Khabib, demikian seperti dikutip AFP, Kamis (11/10/2018).

Dalam percakapannya, Putin mengatakan memahami apa yang terjadi dalam pertarungan itu. Menurut Putin, tindakan Khabib bukan keputusan yang sepenuhnya salah.

“Jika mereka menyerang kita dari luar, tentu saja, bukan hanya Anda, kita semua bisa melompat sedemikian rupa, mereka tidak akan tahu apa yang menimpa mereka,” ujar Putin.

Sebelumnya, kepada media Rusia, Ren TV, ayah Khabib, Abdulmanap berkata bahwa apa yang dilakukan sang putra di luar arena sudah kelewat batas.

“Buat Khabib, sanksi terberat yang akan dia dapatkan adalah sanksi dariku. Aku akan memberi dia hukuman seberat-beratnya,” ujarnya.

Khabib terlahir di Sildi, Republik Dagestan, Uni Soviet, pada 20 September 1988. Sejak kecil Khabib memang akrab dengan bela diri. Ayah Khabib, Abdulmanap, adalah seorang mantan atlet dan tentara.

Penulis : Agus Yanto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here