Jika Rekan Timnya Tidak Boleh Bertanding Selamanya, Khabib Mengancam Akan Keluar dari UFC

0
197
Foto : Istimewa

Jakarta, namalonews.com – Perang urat syaraf Khabib Nurmagomedov dengan manajemen Ultimate Fighting Championship (UFC) belum berujung reda. Juara dunia kelas ringan UFC ini murka setelah tahu rekannya, Zubaira Tukhugov, dipecat.

Presiden UFC, Dana White, mengonfirmasi kepada publik bahwa rekan Khabib, Tukhugov takkan bisa bertarung lagi. Fighter 27 tahun tersebut disanksi UFC lantaran memukul McGregor dalam insiden di luar arena.

Mengetahui hal ini Khabib pun bereaksi keras. Lewat sebuah unggahan di akun Instagram-nya, Khabib balik mengancam UFC dengan mengatakan bahwa dia tak keberatan untuk keluar dari promosi tersebut jika Tukhugov sampai disanksi.

Di instagramnya, Khabib juga kembali mempermasalahkan penyerangan bus rombongan UFC yang dilakukan tim McGregor beberapa waktu silam di New York. Tim McGregor yang sempat menyerang bus timnya justru tak mendapat hukuman sama sekali.

Foto:ist

Demikian pula dengan McGregor, yang memukul sang kakak, sama sekali tak mendapat hukuman. Khabib mengancam, jika Zubaira tak diperbolehkan bertanding lagi maka ia juga akan mundur dari UFC.

Saya ingin mengalamatkannya kepada @ufc. Mengapa Anda tidak memecat siapapun saat tim mereka menyerang bus dan melukai beberapa orang? Mereka bisa saja membunuh seseorang di sana. Mengapa tidak ada yang berkata apapun saat mereka menghina tanah air, agama, bangsa, dan keluarga saya? Hukumlah saya, @zubairtukhugov tidak ada hubungannya dengan itu,” tulis Khabib di Instagram.

Jika Anda berpikir bahwa saya akan tetap diam, maka Anda keliru. Anda membatalkan (pertarungan) Zubaira dan Anda ingin memecatnya karena dia memukul Conor. Tapi jangan lupa, Conor yang telah memukul kakak saya. Cobalah periksa video itu. Jika Anda memutuskan untuk memecatnya, Anda harus tahu bahwa Anda akan kehilangan saya juga. Kami tidak pernah menyerah hingga akhir untuk membela saudara-saudara kami di Rusia,” lanjutnya.

Khabib juga berbicara soal penundaan uang hadiah yang dia terima. Sampai sekarang, Komisi Atletik Nevada masih belum membayarkan uang 2 juta dolar yang seharusnya diterima Khabib karena mereka masih menginvestigasi kasus perkelahian massal tersebut.

Sementara itu, Komisi Atletik Negara Nevada (NAC) untuk sementara memberhentikan Khabib Nurmagomedov dan Conor McGregor dari aktivitas Ultimate Fighting Championship (UFC) selama 10 hari.

Seperti dilaporkan USA Today, kedua petarung dilarang beraktivitas mulai 15 Oktober hingga 24 Oktober. Dalam rentang waktu tersebut, NAC akan melakukan investigasi menyeluruh untuk mengidentifikasi pelanggaran yang dilakukan kedua tim petarung.

Penulis : Agus Yanto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here