Polisi Klarifikasi Anggotanya Sebagai Calo Tiket Asian Para Games

0
26
Foto:ist

Jakarta, namalonews.com –  Kombes Argo Yuwono, Kabid Humas Polda Metro Jaya memberikan klarifikasi tentang beredar video yang menuduh anggotanya sebagai calo tiket Asian Para Games di Stadion GBK, Kamis (11/10/2018), video tersebut diunggah oleh Augie Fantius di Instagramnya.

Argo membenarkan orang yang ada di video tersebut adalah anggotanya, namun ia tidak membenarkan bahwa anggotanya sebagai calo tiket Asian Para Games.

“Jadi begini, kemarin kejadian di GBK dekat dengan ticket box itu kan full, ingin tonton semua, jadi crowded. Akhirnya ticket box ditutup sementra. Kan ditakutkan di dalam (GBK) enggak ada kursi,” ujar Argo di Mapolda Metro Jaya, Jumat (12/10/2018).

Argo menjelaskan, saat itu ada rombongan dari SD Tarakanita yang meminta kepada anggotanya untuk membelikan tiket pertandingan basket sebanyak 100 tiket. Polisi tersebut kemudian membantu rombongan SD tersebut, kemudian membagikan tiket-tiket pertandingan basket kepada rombongan.

“Setelah diberikan ke SD Tarakanita, ternyata ada kelebihan lima tiket. Kemudian dicobalah tiket itu di-refund ke ticket box namun ternyata tidak bisa,” ujar Argo.

Karena tiketnya tidak bisa di refund, polisi tersebut menawarkan tiket yang tidak bisa di refund tersebut kepada Augie yang kebetulan ada di sekitar ticket box untuk membeli tiket.

“Setelah itu diviralkan sama Augie bahwa polisi calo tiket,” kata Argo.

Argo mengatakan, pihaknya telah memeriksa polisi tersebut dan sejumlah saksi untuk mengetahui kronologi kasus itu. Hingga saat ini, Augie juga sedang menjalani pemeriksaan di Mapolda Metro Jaya.

Penulis : Thoriq Naghi Irawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here