Tanpa Messi, Argentina Menang Telak 4-0 Saat Melawan Irak

0
161
Foto : Reuters

Jakarta, namalonews.com – Dalam laga uji coba internasional yang digelar di Stadion Prince Faisal Fahd, Arab Saudi, Jum’at (12/10/2018) dinihari WIB, Argentina berhasil menang melawan Irak dengan skor 4-0.

Meski tidak diperkuat oleh sejumlah bintang utama seperti Lionel Messi, Angel Di Maria, Sergio Aguero, hingga Mauro Icardi. Timnas Argentina justru didominasi muka-muka baru pilihan pelatih Lionel Scaloni.

Di babak pertama, Argentina berhasil mencetak gol di menit ke-18. Acuna mengirimkan bola crossing ke dalam kotak penalti dan lewat sundulan Martinez yang sukses menjebol gawang tuan rumah, Irak. Skor 1-0 hingga berakhirnya babak pertama untuk keunggulan Argentina.

Di babak kedua, Irak mencoba mencetak gol ke gawang Argentina di menit ke-48. Namun, arah bola masih terlalu tinggi di atas gawang yang dijaga Sergio Romero.

Argentina kembali menambah keunggulan di menit ke-53 lewat Roberto Pereyra. Ia menerima bola dari Paulo Dybala dan melepaskan tendangan yang tidak bisa dijangkau oleh kiper Irak, Jalal Hasan.

German Pezzella menambah skor bagi Argentina melalui golnya pada menit ke-82 selepas memanfaatkan umpan Eduardo Salvio.

Di babak injury time, Argentina masih mampu mencetak gol lewat Franco Cervi di menit 90+1. Cervi menerima umpan dari Kannemann, ia melepas tembakan kaki kiri yang melaju mulus menjadi gol. Skor berakhir 4-0 untuk kemenangan Argentina.

Kemenangan ini sangat penting bagi timnas Argentina sebagai modal untuk menghadapi Brasil pada Selasa (16/10/2018) atau Rabu dini hari WIB, yang juga akan digelar di Arab Saudi, Stadion King Abdullah Sports City, Jeddah.

Penulis : Muhammad Izzul

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here