Vania Fitryanti Siap Membawa Rumah Gadang di Miss International 2018

0
1559
Foto : twgram.me

Jakarta, namalonews.com – Usai menyabet gelar Runner Up 1 Putri Indonesia 2018 atau Putri Indonesia Lingkungan, Vania Fitryanti Herlambang siap maju ke ajang ratu kecantikan Miss International 2018 yang Grand Finalnya akan berlangsung di Tokyo Dome City Hall, Jepang pada 9 November 2018. Sedangkan masa karantina akan dilaksanakan dari 18 hingga 10 November 208.

Membawa misi mempromosikan pariwisata dan budaya bangsa Indonesia di dunia internasional, Vania akan membawa ‘rumah gadang’ di kontes kecantikan itu. Desainer Dynand Fariz, dipercayakan untuk menciptakan kostum nasional bertemakan rumah tradisional khas Minangkabau, Sumatera Barat tersebut.

Foto : twgram.me

“Cukup berbeda dari desain Jember Fashion Carnaval (JFC), karena biasanya ada sayap-sayap terus ini nggak ada, dan ini vertikal. Ada tantangan tersendiri untuk membawakan national costume, saya juga masih belajar karena baru fitting dua hari lalu,” ungkap wanita kelahiran Madiun, Jawa Timur, 11 Februari 1997 itu saat Konperensi Pers ‘Vania Fitriyanti Herlambang Goes to Miss International 2018’ di Aula Sasono Wiwoho, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (11/10/2018).

“Di awal perancangan kostum kita ingin modifikasi yang tadinya sayap jadi vertikal dan juga memperlihatkan karakter serta background saya, selain anggun saya juga bisa perkasa,” imbuh Vania.

Alumni Institut Teknologi Bandung jurusan Teknik Kimia ini mengaku  optimis bisa meraih kemenangan kembali di Miss International yang sebelumnya diraih oleh Kevil Lilliana di Miss International 2017. Berbagai persiapan pun telah dijalani Vania mulai dari persiapan fisik hingga mental.

“Selama tujuh bulan ke belakang banyak sekali persiapan yang dilakukan, tidak hanya mental, fisik tapi juga apa misi yang akan dibawa ke ajang Miss International. Dan juga sebagai representasi dari Indonesia, pesan-pesan apa yang akan dibawa untuk Indonesia,” pungkas Vania.

Penulis : Agus Yanto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here