VW Kodok Langka yang Diproduksi Tahun 1964 Dijual Rp15 Miliar

0
232
Foto : Carscoops

Jakarta, namalonews.com – Awalnya mobil ini didesain oleh Adolf Hitler sebagai mobil murah yang diproduksi massal. Kala itu, dia ingin masyarakat Jerman bisa memiliki mobil murah yang dapat menampung lima orang . VW Kodok Mobil pun mulai diproduksi 1938, namun sayangnya kendaraan legendaris ini akan “ dimatikan” (tidak diproduksi lagi selamanya) pada 2019.

Dilansir dari Carscoops, Rabu 10 Oktober 2018, kabar duka ini mendorong pemilik mobil Kodok untuk menjual mobil kesayangannya. Salah satu mobil VW yang akan dijual adalah VW Beetle keluaran 1964 yang kini berada di Oregon, Amerika Serikat (AS) yang dibanderol 1 juta dolar AS atau sekitar Rp15 miliar.

VW Beetle juga mencatatkan diri sebagai mobil yang paling digemari di dunia. VW bahkan mengklaim mobil ini telah laku jutaan unit sejak tahun 1938 hingga kini.

Foto : Carscoops

Sejak dibeli oleh seorang yang bernama Rudy Zvarich, pada 54 tahun silam, mobil ini baru berjalan sejauh 35 km. Bahkan, wiper, spion dan penutup velg masih belum dipasang serta tersimpan rapi di kardusnya.

Selain itu, kondisi mobilnya pun masih sangat baru, terlihat dari catnya yang mengkilap karena kendaraan ini tersimpan rapi dan terhindar dari sengatan sinar matahari serta hujan.

Sementara sisi interiornya pun masih bersih dan warnanya juga terlihat benar-benar baru. Sayang, Zvarich tidak memberikan alasan mengapa mobil yang tergolong ikonik ini dijual.

Penulis : Agus Yanto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here