Girlband Korea ‘AOA’ akan Meriahkan Closing Ceremony Asian Para Games 2018

0
146
Foto:ist

Jakarta, namalonews.com – Girlband asal Korea Selatan, AOA (Ace of Angels), akan menjadi salah satu artis yang memeriahkan closing ceremony Asian Para Games 2018 pada Sabtu (13/10/2018) mendatang.

Kehadiran Girlband pelantung lagu Bingle Bangle dalam closing ceremony Asian Para Games 2018 dikonfirmasi lewat Instagram official @asianpg2018.

Girlband dengan nama fan ‘Elvis’ itu merupakan salah satu bintang K-Pop yang tenar di negeri gingseng sana dan cukup dikenal di Indonesia.
Selama berkariernya telah menerima delapan penghargaan musik dan hiburan, serta sepuluh penghargaan lainnya.

Mengawali kiprahnya di dunia entertainment (2012), AOA kompak berdelapan yang terdiri dari Seolhyun, Choa, Hyejeong, Chanmi, Yuna, Mina, Jimin, dan Youkyoung diperkenalkan sebagai ‘bidadari’. Namun, sejak 2016 AOA ditinggal dua anggotanya, yaitu Youkyoung dan Choa, sehingga menyisakan enam anggota saja.

Namanya AOA semakin tenar ketika merilis single ‘Miniskirt’ pada 2014. Konsep seksi yang dihadirkan lagunya itu membawa girlband binaan FNC Entertainment ini ke peringkat satu acara musik Inkigayo.

Selang beberapa bulan, girlband yang tampil berenam itu mengguncang industri musik Korea dengan album mini bertajuk ‘Short Hair’. Lagu ini membawa kesuksesan dengan menduduki peringkat 1 pada berbagai tangga lagu di Korea, termasuk ajang musik mingguan bergengsi M!Countdown.

Selain AOA ada beberapa artis lain yang akan memeriahkan panggung malam penutupan Asian Para Games. Diantaranya seperti Zizi Raziq, Judika, Naura, Sheryl Sheinafia, Rio Febrian, dan grup band Cokelat.

Sementara itu, Asian Para Games 2018 merupakan perhelatan olahraga disabilitas terbesar di Asia dan telah berlangsung sejak 6 Oktober 2018. Lebih dari 3000 atlet dilibatkan dari 43 negara untuk berlomba dalam 17 cabang olahraga, di antaranya Judo, bola basket kursi roda, renang, dan masih sederet lainnya.

Penulis : Agus Yanto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here