M Fadli Raih Medali Emas Asian Para Games 2018 dari Balap Sepeda

0
195
Foto : ANTARA/Aprilio Akbar

Jakarta, namalonews.com – Pada babak final yang berlangsung di Jakarta International Velodrome, Rawamangun, Jakarta, Jumat (12/10/2018), Muhammad Fadli Imammuddin meraih medali emas di nomor 4000m Individual Pursuit putra C4.

Fadli mencatatkan waktu tercepat dengan 5 menit 3.605 detik. Dia sukses mengungguli Moh Najib yang menorehkan waktu 5 menit 6.175 detik. Adapun, medali perunggu jadi milik Gurlal Singh asal India dengan catatan waktu 6 menit 0,264 detik.

Menurut Fadli, dukungan besar masyarakat dan keluarga, membuatnya mencapai prestasi seperti saat ini.

“Saya mendapatkan ini karena berkat dukungan masyarakat Indonesia dan keluarga yang selalu mendukung saya. Saya juga mendapat dukungan tim pelatih yang hebat yang selalu membimbing saya ke program yang paling benar,” ujar Fadli

Sebelum menekuni balap sepeda, Fadli merupakan pebalap sepeda motor. Namun, insiden kecelakaan saat gelaran Asian Road Racing Championship (ARRC) di Sirkuit Sentul pada 2015 silam, telah merenggut impiannya karena kaki kiri Fadli harus diamputasi.

Berbagai gelar diraihnya selama berkiprah sebagai pebalap sepeda motor, antara lain meraih medali emas di Pekan Olahraga Nasional (PON) 2004, hingga juara nasional kelas Supersport 600cc 2010, 2011, dan 2013.

Tapi semangat pebalap Fadli tidak surut. Tekad kuat yang ada dalam dirinya untuk kembali pulih ia jaga dengan konsisten. Seiring berjalannya waktu, Hobinya pada dunia kecepatan, dialihkan dengan balap sepeda.

Berkat kerja keras dan pantang menyerah, Kini Fadli menyumbangkan medali emas. Ini merupakan medali ketiganya di Asian Para Games 2018. Sebelumnya, Fadli meraih medali perak saat turun di nomor time trial putra C4, Senin (8/10/2018). Fadli juga sukses menyumbangkan medali perunggu saat turun di nomor sprint tim putra C1-5.

Penulis  : Muhammad Izzul

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here