Persija Berhasil Taklukan Madura United 1-0 di Liga 1

0
155
Foto : infokomjakmania

Jakarta, namalonews.com – Dalam laga lanjutan pekan ke-25 Liga 1 2018 yang digelar di Stadion Gelora Ratu, Pamelingan, Pamekasan, Minggu (14/10/2018), Persija berhasil taklukan Madura United dengan skor 1-0.

Pada babak pertama, Persija langsung menekan pertahanan Madura United hingga menit ke-10. Akan tetapi, Madura United tidak tinggal diam. Mereka mulai membangun serangan dari lini belakang mereka .

Peluang terbaik didapat Madura United melalui tendangan Mamadou Samassa dan Greg Nwokolo yang melepaskan tendangan jarak dekat secara beruntun. Namun kedua peluang itu berhasil ditepis oleh kiper Persija, Shahar Ginanjar.

Pada menit ke-38, Marco Simic melepaskan tendangan keras melengkung dari sisi kanan pertahanan Madura United, tetapi  masih bisa diselamatkan Satria Tama.

Semenit berselang, Persija akhirnya bisa mencuri kesempatan. Marco Simic berhasil melepaskan diri dari kawalan pemain bertahan Madura United sukses mencetak gol usai menerima umpan dari Riko Simanjuntak pada menit ke-39. Skor menjadi 1-0.

Memasuki babak kedua, tak ada lagi gol yang terjadi. Skor berakhir 1-0 untuk kemenangan Persija.

Selama dua tahun terakhir, Persija selalu meraih hasil kurang memuaskan setiap bertanding melawan Madura. Persija sudah tujuh kali bertemu dengan Madura, namun tidak ada satu pun yang dimenangkan oleh Persija. Baru pada laga semalam, Persija akhirnya memutus rekor buruk itu.

Kemenangan atas Madura United ini membawa Persija  ke posisi tiga klasemen sementara dengan 42 poin. Persija hanya beda 2 poin dari posisi pertama puncak klasemen, Persib Bandung.

Penulis : Muhammad Izzul

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here