Polisi Sosialisasi E-TLE atau E-Tilang dengan Bagikan Brosur

0
192
Foto:ist

Jakarta, namalonews.com – Polisi mensosialisasikan sistem Electronic Traffinc Law Enforcement (ETLE) atau tilang elektronik kepada pengguna jalan, pada Senin (15/10/2018). Sosialisasi dilaksanakan di Simpang Patung Kuda dan Simpang Sarinah, Jakarta Pusat.

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Yusuf dan Wadir Lalu Lintas Polda Metro Jaya AKBP Nurhandono yang langsung memantau sosialisasi tersebut. “Selamat pagi pak, kita sedang melakukan sosialisasi ETLE, ini brosur agar bapak tahu perihal sistem ETLE nanti, mohon diterima,” kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Yusuf kepada seorang pengemudi roda dua, di Persimpangan Sarinah, Jakarta Pusat, Senin (15/10).

“Jadi ada kurang lebih 1000 brosur yang kami sebar. Ada petugas yang akan menjelaskan isi brosur tersebut. Lalu kami juga membentangkan spanduk,” ujar Yusuf di kawasan Sarinah, Jakarta Pusat, Senin.

Selain membagikan brosur, polisi juga membentangkan spanduk sosialisasi di tengah jalan diatas zebra cross pada saat lampu merah menyala, spanduk tersebut dibentangkan oleh polisi wanita, spanduk tersebut bertulisakan ‘Mari kita dukung dan sukseskan program e-TLE demi keamanan, keselamatan, Ketertiban dan kelancaran lalu linras’.

“Sosialisasi ini akan kami lakukan selama satu minggu. Uji coba ETLE sudah kami lakukan sejak awal Oktober. Kami sudah mengecek akurasi CCTV dan sosialisasi melalui media sosial dan online. Hari ini kami mulai sosialisasi kepada masyarakat,” papar Yusuf.

Yusuf juga menjelaska, selama sosialisasi pihaknya tidak akan melakukan penindakan kepada pelanggar lalu lintas. Penindakan akan mulai diberlakukan pada 1 November 2018.

Penulis : Thoriq Naghi Irawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here