Saleem ‘Iklim’ Meninggal Dunia Setelah Sebulan Koma

0
278
Foto : FMT

Jakarta, namalonews.com – Kabar duka datang dari negeri tetangga Malaysia. Musisi yang terkenal di Indonesia dengan lagunya ‘Suci Dalam Debu’, meninggal dunia pada hari Minggu (14/10/2018), pukul 06.00 waktu setempat.

Almarhum selama ini dirawat di Hospital Universiti Kebangsaan Malaysia (HUKM) dan sudah sebulan lamanya tidak sadarkan diri (koma). Sebelumnya Saleem mengalami kecelakaan lalu lintas akibat ditabrak sebuah mobil pada 20 September 2018 di Kilometer 16, Lebuhraya Grand Saga, Malaysia.

Saleem mengalami luka-luka parah dan dirawat di Intensive Care Unit (ICU). Sebanyak 12 tulang rusuknya patah dan salah satunya menusuk paru-paru. Semenjak itu, Saleem pun dirawat di UKM Medical Centre hingga dinyatakan meninggal dunia.

Saleem Iklim dikenal sebagai vokalis band slow rock yang sangat terkenal di Indonesia pada tahun 90-an awal. Salah satu lagunya yang begitu populer adalah ‘Suci Dalam Debu’.

Nama lengkap Saleem adalah A.M Saleem Abdul Majeed, namun almarhum yang meninggal dunia dalam usia 57 tahun ini lebih dikenal dengan nama Saleem Iklim sesuai nama bandnya.

Semasa hidupnya, Saleem turut membesarkan band bernama Iklim yang merupakan band slow rock asal Negeri Jiran yang popular di era 1990-an. Lagu ‘Suci Dalam Debu’ menjadi salah satu lagu dari Iklim yang paling popular. Lagu ini pertama dirilis di album ‘Iklim Selamanya’ (1997).

Kemudian masih di album ‘Iklim Selamanya’ (1997), lagu ‘Bukan Aku Tak Cinta’ juga menjadi salah satu yang terkenal di masanya. ‘Di Pintu Maghligai’ adalah lagu yang terdapat di album debut berjudul ‘Iklim’ (1994).

Selain ‘Suci dalam Debu’, Iklim juga dikenal lewat lagu ‘Hakikat Sebuah Cinta’ yang terdapat di album yang sama. Pada 2014, Iklim sempat merilis album kompilasi berisikan lagu-lagu terlaris dan terbaik versi mereka. Album itu berjudul ‘Koleksi Lagu-lagu Terbaik’. Lagu ‘Bukan Aku Tak Sudi’ menjadi salah satu yang ada di dalamnya.

Penulis : Agus Yanto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here